DPRD Kota Palangka Raya

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dalam Pemilu 2024

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu  serentak pada 2024 mendatang.

 

“Kami terus mendorong pihak terkait, seperti halnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya untuk menggaet para pemilih pemula agar bisa berpartisipasi dalam pemilu 2024 nanti,” ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Sabtu (21/10/2023).

 

Menurutnya, pemilih pemula tentunya tidak sedikit karena setiap tahun ada begiu banyak anak-anak muda yang mencapai usia dewasa dan sudah memiliki hak pilih.

 

“Ini sudah seharusnya bisa dilirik oleh KPU, untuk bisa menarik minat mereka dalam menggunakan suaranya dalam pemilu,” tambahnya.

 

Sambung Sigit, sebagai langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan memaksimalkan sosialisasi kepada anak-anak muda di sekolah – sekolah yang ada. Baik di tingkat SMA maupun kepada kelompok usia dibawah 17 tahun atau pra pemilih.

 

Disisi lain para pemilih pemula perlu didorong agar antusias dalam menyambut pesta demokrasi guna memilih partai politik, atau calon-calon pemimpin sesuai dengan aspirasinya. Sehingga tidak golput atau tidak termakan ajakan politik uang.

 

Terlepas dari itu, partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi 2024 diharap dapat maksimal, sehingga proses pesta demokrasi dapat berjalan sesuai harapan.

 

“Kita harapkan pesta demokrasi yang akan datang bisa maksimal. Tugas KPU saat ini mengajak masyarakat untuk lebih antusias dalam menyampaikan hak suaranya pada pesta demokrasi,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!