Barito Timur

DPD Golkar Kabupaten Barito Timur Gelar Pendidikan Politik

Foto : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur, H. Supriatna.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur menjadi tuan rumah kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader Partai Golkar meliputi se Das Barito.

Kegiatan acara yang berlangsung di gedung pertemuan umum muntawara, ini dihadiri puluhan para caleg, kader beserta simpatisan yang berasal dari DPD Partai Golkar di berbagai Das Barito.

Ketua DPD Partai Golkar, H. Supriatna menjelaskan, bahwa kegiatan acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada calon legislatif (caleg).

“Tentunya yang pertama kami ucapkan terimakasih pada DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, dan telah menunjuk Kabupaten Barito Timur sebagai tuan rumah. Nah mungkin teman-teman disana menganggap Kabupaten Barito Timur ini siap melaksanakan ini, karena ini Dapil 4 Kabupaten,” kata H. Supriatna, Senin (13/11/2023).

Para kader Golkar yang mengikuti program kegiatan pendidikan politik kali ini berasal dari Das Barito. Mereka dibekali beberapa materi penting terkait pembinaan kader.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaan ini tentunya kami mensosialisasikan bagaimana target dari pada Partai Golkar ini untuk kemenangan tentunya misalnya Kabupaten Barito Timur yang dulu kami telah mencapai 5 kursi. Nah kedepan ini tentu kami berkeinginan lebih, InsyaAllah bisa terlaksana,” ujarnya.

Di sisi lain, DPD Golkar Barito Timur juga terus berkomitmen meningkatkan kualitas kadernya melalui materi-materi yang diberikan dalam rangkaian pendidikan politik ini.

“Begitu juga teman-teman dari Kabupaten dalam Dapil 4 . Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya. Alhamdulillah mereka sudah datang semua, walaupun ada sedikit terlambat,” katanya.

Sebab, kader parpol yang identik dengan warna kuning tersebut bakal menjadi garda terdepan untuk berhadapan langsung kepada masyarakat.

“Selanjutnya tentu kami akan bersama-sama bahu membahu bagaimana untuk mencapai target tersebut. Sehingga dalam perjuangan ini diperlukan yang kebersamaan, kekompakan sehingga dapat hasilnya secara kolektif partai golkar ini bisa menang baik sebagai pileg, maupun pilpres,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pendidikan politik, agar semua masukan, ide, gagasan dari struktur partai yang ada di Dapil masing-masing, nantinya dapat menjadi acuan penting, terutama bagi para calon legislatif dalam menyusun strategi program pemenangan.

“Karena Partai Golkar merupakan koalisi Indonesia Maju dan mengusung Prabowo-Gibran, tentu kami berupaya semaksimal mungkin. Bagaimana Prabowo-Gibran bisa menang daerah ini. Begitu juga untuk pilkada Pileg, Pilkada, dari empat Kabupaten ini masing-masing Golkar sudah mempunyai calon atau paling tidak antar calon sehingga prinsipnya juga bagaimana memenangkan ini,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!