Barito Timur

Hati-Hati, Penipuan Catut Nama Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan

Foto : Istimewa.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pesan singkat mengatasnamakan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan beredar ke nomor handphone dan Whatsapp sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Semua pihak diimbau waspada dan jangan sampai tertipu jika mendapat pesan dari nomor +62 838 – 2392 – 18893.

Pada profil kontak Whatsapp. Pelaku penipuan menyasar para Pengurus Masjid, Mushola, Gereja, dan organisasi-organisasi sosial masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menegaskan, pesan Whatsapp yang mengatasnamakan dirinya jelas penipuan.

“Sehingga, dihimbau dan disampaikan bahwa hal tersebut tidak benar. Terdapat penipu yang mengatasnamakan Pj Bupati Barito Timur dan kami nyatakan perintah yang diberikan dan informasi yang diberikan adalah palsu atau tidak benar,” kata Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan, Sabtu (25/11/2023).

Modus dari penipu yakni berkedok bantuan sosial kepada masyarakat yang diturunkan melalui Bagian Kesra Kabupaten Barito Timur.

Pesan yang disampaikan pelaku melalui Whatsapp yakni Pj Bupati Barito Timur diminta untuk mengirimkan foto dan informasi nomor rekening juga data pribadi lainnya.

Indra Gunawan menambahkan, bantuan sarana ibadah sudah ada aturannya dan mekanismenya. Jadi jika ada pesan melalui telepon selulernya itu merupakan modus penipuan dan jangan dipercaya.

“Untuk menghindari hal-hal yamg tidak diinginkan, kerugian terhadap masyarakat Barito Timur diharapkan seluruh pesan tersebut diabaikan sekali lagi diabaikan dan jangan digubris. Dalam mengantisipasi hal-hal seperti ini yang terjadi, maka masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Bupati Barito Timur di Bagian Kesra untuk konfirmasi selanjutnya,” jelasnya.

Untuk itu, Indra Gunawan menghimbau masyarakat untuk tidak melayani hal yang seperti ini, karena jelas kata dia ini murni penipuan yang mengatasnamakan Pj Bupati Barito Timur.

“Jika ada yang sudah mengalami kerugian terhadap penipuan ini maka kami anjurkan untuk segera melaporkan ke Kantor polisi terdekat untuk cepat ditindaklanjuti,” tegas Pj Bupati.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang guna meminimalisir risiko penipuan di masa mendatang.

“Demikian informasi kepada masyarakat supaya ke depan selalu berhati-hati, sekali lagi kami ingatkan untuk melakukan konfirmasi jika mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!