DPRD Gunung Mas

Masalah Pengangguran jadi Sorotan DPRD Kabupaten Gumas

KUALA KURUN – Masalah angka pengangguran di masyarakat menjadi perhatian banyak pihak, termasuk jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas untuk wilayah setempat.

“Tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Gunung Mas yaitu kurang lebih sekitar 2 persen namun kenyataannya di lapangan kemungkinan justru melebihi angka tersebut,” ujar juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas, Neni Yuliani, Kamis (16/11/ 2023).

Disebukannya, angka kelulusan S1 maupun SMA akan bertambah setiap tahunnya. Menurut Fraksi Partai Demokrat, hingga saat ini belum ada terobosan pemerintah setempat untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui jawaban tertulis yang dibacakan oleh Sekda Gunung Mas Richard memberikan tanggapan terkait apa yang disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berusaha setiap tahun melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah untuk melaksanakan berbagai pelatihan,” jelasnya.

Pelatihan tersebut kata Richard dilaksanakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk mengurangi tingkat pengangguran. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!