HEADLINEKatingan

Dorong Penguatan Inovasi Daerah

KASONGAN – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga membuka kegiatan Launching Sistem Informasi Pelatihan Keterampilan Terintegrasi Berbasis Potensi Lokal untuk Masyarakat (SIPAMBELUM) di Aula Lantai II Kantor Bappedalitbang setempat, baru-baru ini.

Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta dalam acara Launching SIPAMBELUM.

“Sistem informasi pelatihan keterampilan terintegrasi berbasis potensi lokal untuk masyarakat ini dilaksanakan, karena pemerintah daerah (Pemda) wajib mendorong penguatan inovasi daerah yang berperan penting dalam rangka mewujudkan kemajuan pembangunan,” jelasnya

Selain itu, lanju Eka, sebagai bentuk sosialisasi tentang sistem informasi pelatihan keterampilan terintegrasi berbasis potensi lokal untuk masyarakat dan kepada semua stakeholder terkait.

“Sehinga nantinya, seluruh stakeholder terkait dapat mengetahui dan memahami maksud, tujuan dan manfaat dari SIPAMBELUM ini,” imbuhnya.

Melalui pemanfaatan teknologi SIPAMBELUM, diharapkan semua pelaksanaan pembangunan daerah terkait dengan pengembangan sumber daya manusia, dalam hal ini kegiatan pelatihan keterampilan masyarakat yang dilaksanakan oleh perangkat daerah teknis dapat terintegrasi serta memiliki fokus jelas, terpadu dan berkelanjutan.

“Sehingga pada akhirnya, ini diharapkan dapat mendorong berkembangnya potensi lokal serta dapat memberikan informasi yang menjadi dasar pertimbangan perumusan strategi serta kebijakan dalam meningkatkan perekonomian lokal di Kabupaten Katingan,” ujar Asisten II.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau, kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Katingan agar mengikuti acara ini dengan seksama dan penuh keseriusan.

“Sehingga nantinya dapat memanfaatkan teknologi SIPAMBELUM ini, guna mendukung pelaksanaan pembangunan daerah,” tuturnya.

(tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!