Barito Timur

Jelang Pemilu, 702 Satlinmas Siap Amankan Pemilu 2024

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Untuk membantu pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur menerjunkan 702 anggota linmas untuk mengawal lingkungan masing-masing.

Ratusan Linmas ini diharapkan mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat selama Pemilu 2024 berlangsung.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menyampaikan, satlinmas merupakan unsur pendukung kewilayahan yang mampu menunjang ketentraman bagi ketertiban umum (trantibum) bagi masyarakat, terutama jelang pemilu 2024.

“Untuk anggota linmas itu kita sudah siapkan disetiap TPS dua orang, jadi semuanya 702 linmas itu kita sudah siapkan ya,” ujar Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Jumat (19/1/2023).

Indra Gunawan berharap, pemilu yang akan diselenggarakan 14 Febuari 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman. Karenanya satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam trantibum.

“Kemaren sudah di berikan pembekalan oleh Kepala Satpol PP dan untuk kesiapan, kesiagaan pakaian linmas sudah di pesan tinggal kita bagikan sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri yang baru,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!