Barito Timur

Obat di RSUD Normal Kembali Tidak ada  Lagi Resep Obat yang Tergeser Keluar

Foto : tempat pelayanan antrian obat.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Belum lama ini kabar kurang enak datang dari RSUD Tamiang Layang berkaitan kekosongan stock  obat.

Selanjutnya awak media, ikut menelusuri dan berusaha untuk  menemui langsung Direktur RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur
di ruang kerja. Kamis (25/1/2024)

Kepada awak media, Direktur RSUD Vinny Safari mengatakan , berkaitan adanya pemberitaan dan keluhan pasien maupun pegawai terkait kelangkaan obat di rumah sakit milik Pemkab Barito Timur.

“Menyampaikan   permohonan maaf atas ketidaknyamanan terhadap  pasien dan keluarganya karena beberapa waktu yang lalu stok obat yang terbatas menyebabkan apotek memberikan copy resep kepada pasien untuk membeli obat keluar rumah sakit,” ujarnya.

Terkait keluhan pasien maupun karyawan tersebut, dia mengatakan telah dilakukan upaya perbaikan dan pembenahan ke arah yang lebih baik.

“Kami tetap berkomitmen mengupayakan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh pasien meskipun dengan banyak keterbatasan,” ucap Vinny.

Terkait adanya pemberitaan  RSUD Tamiang Layang dalam kondisi sempat
kekosongan obat hal tersebut dibenar kan pihak direktur RSUD Vinny Safari . Hal tersebut senada apa yang disampai kan Vinny dalam tanggapanya  kepada media Borneonrws beberapa hari yang lalu.

Kata Direktur RSUD, setelah melalui evaluasi sekarang ini ketersediaan obat
mulai normal kembali dan tidak ada lagi copy resep yang dikeluarkan oleh apotek rumah sakit.

Kalau mengenai  pembayaran obat dengan distributor itu seperti biasa dilakukan misalnya pesanan obat dibulan Desember dibayar bulan Januari dan seterusnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepeduliannya dan saran perbaikan bagi pelayanan rumah sakit,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!