Barito Timur

Animo Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata Barito Timur Meningkat

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh saat mengunjungi salah satu wisata di Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kabupaten Barito Timur merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, yang memiliki beragam objek wisata alam yang bisa dikunjungi baik hari-hari maupun saat liburan.

Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Barito Timur, Limer memberikan apresiasi penuh kepada seluruh pemerintah Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang dan panitia yang telah mendukung pelaksana pencanangan objek wisata danau Dayu bertepatan dengan perayaan Tahun baru 1 Januari 2023.

“Objek wisata Danau Dayu ke depan dapat menjadi salah satu alternatif tempat wisata baik masyarakat Kecamatan Karusen Janang maupun yang datang dari luar, karena memiliki beberapa daya tarik yang berbeda dengan objek wisata lainnya,” kata Limer, Senin (2/1/2023).

Kabid pariwisata ini pun meminta, agar pengelola pariwisata baik oleh desa bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) selalu memperhatikan keindahan, kebersihan dan kelestarian alam sekitar baik flora maupun faunanya sehingga hadirnya suatu destinasi wisata dapat mewujudkan keberpihakan kita pada alam dan rasa syukur akan indahnya ciptaan Tuhan.

Dirinya juga mengajak, agar pengelola objek wisata Danau Dayu selalu berkerjasama dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat sehingga ada simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan antara pengelola wisata dan pelaku UMKM, karena tidak ada objek wisata yang dapat berkembang pesat kalau tidak bersinergi dengan UMKM.

Kata Limer, strategi dalam mensiasati mulai tumbuhnya usaha dalam bidang kepariwisataan di Kabupaten Barito Timur ini.

“Kepada pengelola agar melakukan persaingan yang sehat diantaranya harus mulai memikirkan sistem tematik atau icon khusus sehingga memudahkan dalam mempromosikan,” ujar Limer.

Dalam acara pencanangan objek wisata Danau Dayu yang di banjiri pengunjung, dimanjakan dengan hiburan yang melibatkan artis lokal Kabupaten Barito Timur dan susur Danau dengan perahu mesin yang sudah disiapkan panitia pelaksana. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *