Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Rida Heriyani Bakal Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

"Kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta terpenuhinya pelayanan publik yang baik dan terlayani," ucap Rida, Selasa (26/5/2020).

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Rida Heriyani.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Rida Heriyani mengatakan, berdasarkan hasil reses yang telah dilaksanakan tersebut terdapat banyak usulan yang diinginkan masyarakat di tiap daerah pemilihan (Dapil).

Seperti meminta pemerintah melalui dinas terkait lebih mengutamakan program kegiatan yang berorientasi pada kegiatan infrastruktur, seperti jalan desa ke desa, jalan negara, akses tempat wisata dan pembenahan jalan dalam kota menuju kecamatan dan desa.

“Kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta terpenuhinya pelayanan publik yang baik dan terlayani,” ucap Rida, Selasa (26/5/2020).

Lanjut Rida, yakni perlunya perencanaan dan analisa pada setiap program skala prioritas guna tercapainya sasaran yang diinginkan dalam rangka terpenuhinya usulan masyarakat.

Ia menginginkan, hendaknya kerangka Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk setiap tahun, harus benar-benar tersusun dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan hasil reses DPRD pada setiap dapil.

“Mengingat apa yang tertuang dalam reses DPRD setiap Dapil merupakan aspirasi yang langsung diserap dari dan untuk masyarakat itu sendiri, dan meski tidak menutup adanya penganggaran dari luar yang disesuaikan dengan visi misi kepala daerah yang sudah dituangkan dalam bentuk RPJMD dengan harapan adanya pemerataan hasil pembangunan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *