Barito Timur

Gelar Pengajian Ramadhan, Pj Bupati Barito Timur Undang Ustadz H. Taufan Aulia Akbar

Foto : Suasana pengajian di rumah jabatan Bupati Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melangsungkan kegiatan pengajian dan ceramah dalam menyambut bulan Suci Ramadan 1445 Hijiriah, Kamis (7) 3/2024).

Saat dikonfirmasi, Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengatakan bulan Suci Ramadan yang indah dan didambakan itu telah menghampiri kita.

“Untuk itulah, pada malam hari ini berkumpul untuk mensyukuri, karena Allah SWT masih memberikan kesempatan kita untuk memperbaiki diri, dan meningkatkan taqwa. Sebab taqwa inilah yang membedakan derajat manusia di hadapan Allah SWT,” kata Indra Gunawan.

Indra Gunawan berharap, ada hikmah yang bisa dipetik dari pengajian kali ini dan membawa berkah serta mendatangkan kebaikan bagi seluruh yang hadir.

“Jangan sampai ibadah kita menjadi sia-sia karena kita tidak sanggup menahan nafsu,” ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menghimbau seluruh umat beragama lain, agar bisa saling menghormati untuk saudara kita muslim yang akan menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Saling menghormati dan menghargai adalah sebagai terwujud kehidupan beragama yang sangat baik. Perbedaan dalam berkehidupan beragama justru akan menjadi harmoni yang indah bila dilandasi dengan perilaku saling menghormati dan menghargai,” pintanya.

Sekali lagi Indra Gunawan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijiriah bagi seluruh warga muslim Barito Timur.

“Semoga ibadah puasa yang kita jalani menjadikan kita semua manusia yang lebih baik dan lebih bertaqwa,” demikian.

Dalam kesempatan yang sama, Penceramah Ustadz Topan dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita sambut bulan Suci Ramadhan ini dengan rasa senang dan penuh suka cita,” demikian, (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!