Kalimantan Tengah

Manasik Umrah Lebaran Resmi Digelar

Foto : Inspektur Kalimantan Tengah, Saring saat menggelar membuka manasik Jemaah Haji Umrah.

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugainto Sabran melalui Inspektur Kalimantan Tengah, Saring membuka secara resmi Manasik Umrah Ramadan, di Hotel Best Western Palangka Raya, Jumat (22/3/2024).

Saring mengatakan menyambut baik terselenggaranya Manasik Umrah khusus peserta umrah Ramadan program Iktikaf.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi yang baik antara pemerintah daerah, PT. Wahyu Titian Insani selaku travel umrah, dan para peserta yang akan menunaikan ibadah umrah di bulan suci Ramadhan,” kata Inspektur.

“Ibadah umrah di bulan Ramadan merupakan kesempatan yang sangat istimewa. Pahala yang didapatkan insya Allah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Dikatakannya, penyuluhan Manasik umrah bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada jamaah, sehingga memiliki bekal dan pengetahuan umrah secara maksimal, guna memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selama ibadah umrah dilakukan dengan kesadaran dan keikhlasan yang tinggi.

“Melalui Manasik Umrah ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan mempraktikkan secara langsung tata cara pelaksanaan ibadah umrah dengan baik dan benar,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para peserta Manasik Umrah agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh materi yang disampaikan.

“pelajari dan pahami setiap rangkaian ibadah umrah, mulai dari ihram, tawaf, sa’i, hingga tahallul. Dengan bekal pengetahuan dan persiapan yang matang, insya Allah ibadah umrah yang akan dilaksanakan nanti berjalan lancar dan mabrur,” tutupnya.

Sementara itu Direktur PT. Wahyu Titian Insani Saridi menjelaskan, bahwa keberangkatan ke tanah suci akan dilakukan pada hari Sabtu sore tanggal 23 Maret 2024 dengan 2 (dua) kloter keberangkatan.

“Kloter pertama besok sebanyak 8 (delapan) orang jamaah menggunakan Lion Air, dan khususnya yang sore hari menggunakan City Link adalah kelompok dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya.

“Kenapa harus dibagi 2 (dua) kloter, karena pesawatnya penuh. Ternyata penerbangan di Kalimantan Tengah agak terbatas tidak seperti kota-kota lain,” terang Saridi.

Selanjutnya, Saridi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah memberikan kesempatan kepada PT. Wahyu Titian Insani untuk bisa memfasilitasi, menjembatani dan melayani seluruh calon jamaah sebanyak 150 orang yang akan berangkat besok dan pulang pada tanggal 6 dan 7 April 2024.

Kegiatan manasik ini dibimbing oleh Ustad Saihu, dan diikuti oleh seluruh peserta manasik umrah Ramadan. (MD/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!