Barito Timur

Adi Mula Nakalelo HA Garu Sah Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbakin Barito Timur

Foto : para pengurus melakukan foto bersama seusai kegiatan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pengurus Kabupaten atau Pengkab Persatuan Menembak Indonesia atau Perbakin Kabupaten Barito Timur provinsi Musyawarah Kabupaten atau Muskab untuk menentukan pengurus Perbakin kedepan di Desa Jaar Aula Kediaman Hengky Amber Garu, Minggu (26/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris umum Perbakin Kalimantan Tengah, Isa Ansori, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Barito Timur, Harisatriano, Ketua Umum Carterker Pengkab Perbakin Barito Timur yang juga Ketua Panitia Muskab, Juniordo Limanson, Perwakilan dari Dinas Disbudpar, Suhartoyo dan perwakilan dari Polres serta anggota Klub Penembak.

Adi Mula Nakalelo HA Garu terpilih secara Aklamasi pada kegiatan Muskab Perbakin Barito Timur tersebut

Selesai kegiatan, Isa Ansori kepada wartawan saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Muskab Perbakin Barito Timur yang berjalan tertib aman dan lancar.

Dirinya juga berharap Perbakin Barito Timur kedepannya dapat menciptakan bibit-bibit atlet yang baru, khususnya atlet muda, karena terus terang di sini banyak sekali atlet yang belum terakomodir.

“Kami mengapresiasi sekali karena sempat vakum beberapa bulan untuk kepengurusan Pengkab Perbakin. Jadi saya mengapresiasi ini telah kita laksanakan jadi nanti segera terbentuk daripada kepengurusan yang baru periode yang baru karena dasar inilah legal untuk Perbakin Pengkab Barito Timur untuk melangkah selanjutnya,” ucap Isa.

Menurutnya dengan dibentuk kepengurusan adalah dasar ini baru bisa mengadakan iven, mengadakan kejuaraan terus membimbing atlet dan seterusnya dan keperluan daripada klub yang ada di sini harus ada induknya yang di Kabupaten yaitu Pengkab Perbakin.

“Untuk selanjutnya apapun keperluannya nanti disampaikan ke Pengprov Kalteng. Kami selalu memonitor dan mendukung apa keperluannya nanti, misalnya masalah perwasitan, pembibitan itu kan dari Pemprov,” jelas Isa.

Jadi misalnya kejuaraan otomatis untuk wasit, juri akan didatangkan dari Pengprov, lanjut Isa menjelaskan. Karena semua memang aturannya begitu, dari kami siap mendukung membantu keperluan daripada Pemkab Perbakin di bartim ini, tutur Isa.

Isa Ansori juga berharap dengan terbentuknya Pengkab Perbakin yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menciptakan bibit atlet terbaik.

“Harapannya kita dapat menciptakan bibit-bibit atlet yang baru khususnya atlet muda, karena terus terang di sini banyak sekali atlet yang belum terakomodir. Setelah ada ini mudah-mudahan kita bersama-sama menjaring daripada atlet-atlet untuk kita tingkatkan kualitasnya, bila perlu sampai ke nasional, internasional seperti kabupaten yang lain yang sudah menjalani,” harap Isa.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua umum Carterker Pengkab Perbakin Bartim, Juniordo Limanson, SH,M.Pd yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan Muskab Perbakin Bartim menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga terlaksana dengan baik.

“Semua itu berkat dukungan serta bantuan dari teman-teman sekalian, baik dari hasil pemerintah maupun stakeholder nya juga dari KONI, dari Dispora dan lain sebagainya sehingga Muskab ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Banyak program dan agendanya, baik agenda tingkat daerah, tingkat provinsi maupun nasional. Kita berharap bahwa kepengurusan yang baru dengan visi misinya yang jelas dan terukur.

“Dengan kepengurusan yang baru sehingga dapat merekrut atlet-atlet muda yang nantinya akan di bina sehingga berprestasi untuk membangun cabang olahraga menembak di Barito Timur menjadi lebih maju,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Muskab tersebut dilanjutkan dengan membentuk susunan pengurus dengan pemilihan Ketua Pengkab Perbakin yang memenuhi syarat dan terpilih secara aklamasi atas nama Adi Mula Nakalelu AH Garu. SH yang akan ditetapkan sesuai SK dan akan dijadwalkan kegiatan pelantikan mendatang. (ags).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!