Kalimantan Tengah

Pemprov Gelar Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil

FOTO : H. Sugianto Sabran saat menyematkan gelar secara simbolis

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (27/5/2024).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyematkan langsung secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada perwakilan ASN yang menerima Tanda Kehormatan.

Kepala BKD Prov. Kalteng Lisda Arriyana menyampaikan bahwa Penghargaan dari Presiden RI tersebut dianugerahkan kepada 185 orang ASN dalam rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng.

“Pada kesempatan ini ASN yang menerima penganugerahan adalah sebanyak 125 orang Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, 33 orang Satyalancana Karya Satya 20 tahun, dan 27 orang Satyalancana Karya Satya 30 Tahun,” beber Lisda.

Kepala BKD Prov. Kalteng Lisda Arriyana menjelaskan bahwa, Satyalancana Karya Satya merupakan salah satu Tupoksi daripada BKD Prov. Kalteng. Setiap ASN yang telah memenuhi syarat memiliki hak yang sama untuk dapat diberikan penghargaan ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui BKD tentu akan memfasilitasi usul Satyalancana sebagai bentuk penghargaan kepada ASN atas pengabdian dan dedikasinya untuk Pemprov Kalteng dan untuk Negara,” ujar Lisda.

Sementara itu, Gubernur H. Sugianto Sabran dalam kesempatan yang baik ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama seluruh stakeholders dan elemen masyarakat sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, selama saya memimpin selaku Gubernur dari tahun 2016 sampai 2024 ini, pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Tampak hadir pada acara ramah tamah tersebut antara lain, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo dan istri Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2010-2015 Ahmad Diran, Para Gubernur dan Wakil Gubernur periode sebelumnya, Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se Kalteng, FORKOPIMDA Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin dan istri Hj. Anitha Nuryakin, Para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah serta Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal se Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, BUMN, dan BUMD, Para Sesepuh, Tokoh Adat, Alim Ulama, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kalteng. (Mmc/mara/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!