Barito Timur

Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan Bagi Nelayan Barito Timur

Foto : Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Abianhin, melakukan foto bersama dengan para nelayan yang menerima bantuan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Guna mendorong peningkatan hasil tangkap ikan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur memberi bantuan sarana dan prasarana penangkap ikan untuk nelayan Kabupaten Barito Timur tahun 2024.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Abianhin, Sabtu (1/6/2024) kemarin.

“Alat tangkap ikan berupa Bubu dan Kawat Tampirai itu merupakan bantuan, berkaitan dengan upaya pengendalian pelestarian sumber daya perikanan kita,” ujar Kadis.

Dikatakan, pemberian bantuan ini adalah wujudnya keberpihakan dan kepedulian pemerintah terhadap para nelayan demi meningkatkan produktivitas hasil tangkap ikan, maupun budidaya ikan yang lebih baik lagi.

Dijelaskan kadis, apabila ada warga yang menangkap ikan menggunakan alat setrum atau obat racun, silahkan warga melaporkan ke Dinas Perikanan.

“Kami juga memberikan pengarahan kepada warga agar jangan merusak pertumbuhan ikan,” katanya.

Diakuinya, dinas perikanan tidak dapat menindak, dan hanya menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Dengan adanya alat tangkap ikan ramah lingkungan ini, diharapkan ke depan nanti tidak ada lagi warga yang menangkap ikan secara melanggar hukum.

Serahkan bantuan kepada kelompok Desa Magantis sebanyak 80 orang dan dilanjutkan penyerahan alat tangkap ikan buat kelompok nelayan Desa Harara sekitar 26 orang.

“Bantuan ini dimaksud untuk menunjang kesejahteraan nelayan yang ada di Kabupaten Barito Timur,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!