Barito Timur

KPU Kabupaten Barito Timur Sukses Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Barito Timur Tahun 2024

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat menghadiri kegiatan KPU Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur menggelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. Sabtu malam (1/6/2024).

Acara tersebut diadakan di gedung pertemuan umum muntawara, dan dihadiri sejumlah pejabat.

Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Hedipuspita mengatakan, momen peluncuran itu merupakan tahapan awal menjelang Pilkada di Kabupaten Barito Timur.

“Malam ini termasuk rangkaian kegiatan Pilkada, peluncuran Pilkada sekaligus peluncuran maskot yang dinamakan he Agung,” ujar Hedipuspita.

Momentum peluncuran Pilkada Barito Timur ini juga sekaligus sebagai ajakan atau mensosialisasikan bersama kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur,” katanya.

Dirinya menceritakan, tahapan Pilkada awalnya 20 Januari lalu, namun karena masih disibukkan dengan pemilu yang belum selesai tuntas, maka peluncuran baru dilakukan sekarang.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah melakukan sosialisasi terkait tahapan Pilkada. Kita mengingatkan masyarakat bahwa tahapan Pilkada sudah jalan, jadi ayo kita sama-sama menyukseskan,” ujarnya.

Masih tempat sama, Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

“Dengan adanya peluncuran ini masyarakat termotivasi bahwa tanggal 27 November 2024 ada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah,” jelasnya.

Dirinya berharap, partisipasi pemilih di TPS pada pilkada nanti bisa meningkatkan seperti Pemilu kemarin.

Kata Indra Gunawan, itu semua tidak lepas dari kerja keras KPU Kabupaten Barito Timur yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan pemilu.

“Kita harap kesuksesan Pemilu kemarin dapat terulang lagi di Pilkada nanti. Kita apresiasi partisipasi pemilih pada pemilu kemaren sudah 86 persen. Kita harap pilkada nanti bisa lebih meningkat lagi, baik itu hasilnya, penyelenggaranya dan sebagiannya,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!