Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Sebanyak 60 Ribu Ikan Betok dan Kalabau Dilepas

"Dinas Perikanan dan Peternakan melepas 60 ribu benih ikan, jenis ikan yang dilepas adalah ikan betok dan ikan kalabau," ucap Mishael selaku Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Jumat (8/10/2021).

FOTO : Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, berserta para tamu undangan menaburkan ikan sebanyak 60 ribu ikan, Jumat (8/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menambah populasi dan keragaman jenis ikan di Gumi Jari Janang Kakalawah, dengan cara melaksanakan program restocking di daerah yang dinilai krisis ikan tangkapan. Jumat (8/10/2021).

“Dinas Perikanan dan Peternakan melepas 60 ribu benih ikan, jenis ikan yang dilepas adalah ikan betok dan ikan kalabau,” ucap Mishael selaku Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Jumat (8/10/2021).

Ia mengatakan, dalam kegiatan restocking ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur dengan BPBAT Mandiangin.

“Ada 60.000 ribu benih ikan yang terdiri dari 45.000 ekor benih ikan betok dan 15.000 ekor benih ikan kelabau yang disebar,” ujar dia.

Selanjutnya, dari 45 ribu ekor ikan dilepas du Sungai Sarapat dan 5000 ekor dilepas Embung Sirau. Sedangkan 15.000 ekor ikan kelabau dilepas semuanya di Sungai Serapat.

Dengan dilepasnya benih ikan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Barito Timur berharap dapat meningkatkan populasi dan keragaman jenis ikan Sungai Serapat dan Embung Sirau.

“Perlu diketahui restocking adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan diperairan umum. Dimana perairan tersebut dinilai telah mengalami krisis ikan akibat pada tangkapan atau tingkat pemanfaatannya,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!