HEADLINEKatingan

Catatan, Mulai 14 Juli – 3 Agustus Jembatan Sei Katingan Akan Lakukan Sistem Buka Tutup

KASONGAN – Jembatan Sei Katingan yang telah berusia 30 tahun lebih akan segera diperbaiki, saat pelaksanaan perbaikan nantinya akan dilakukan sistem buka – tutup bagi para pengguna jalan yang akan melintasi jembatan Sei Katingan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Katingan Christian Rain, Jum’at (5/7/2024) menyampaikan untuk jadwal pelaksaan perbaikan jembatan Sei Katingan akan dimulai sejak tanggal 14 juli hingga 3 agustus 2024.

“Mulai dari tanggal yang sudah ditentukan, nantinya akan dilakukan sistem buka tutup,”Ujarnya.

Selain daripada itu, saat pelaksanaan perbaikan jembatan ini nantinya juga akan dilakukan pembatasan kendaraan serta angkutan yang membawa angkutan melebihi kapasitas.

“Bagi pengedara yang beban angkutan lebih dari 8 ton tidak diperbolehkan melewati jembatan selama pelaksanaan kegiatan perbaikan,”Jelasnya.

Kemudian sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dalam perbaikan jembatan Sei Katingan ini juga akan ada jadwal tutup total yaitu pada tanggal 19 juli dan 30 juli 2024, dari jam 00.00 (pukul 12 malam) hingga 06:00.

Saat pengerjaan jembatan ini nantinya, Kepala Dinas PUPR juga menyampaikan bahwa ada jalan alternatif yang dapat dilalui oleh para pengendara yakni, fery penyebrangan Desa Luwuk, feri penyebrangan Desa Pendahara, dan khusus untuk kendaraan roda 2 bisa melewati fery penyebrangan Desa Talian Kereng.

Detail kerusakan plan lantai yang akan diperbaiki.

Untuk diketahui, jembatan Sei Katingan ini merupakan jembatan tipe rangka yang memiliki Panjang bentang keseluruhan adalah 340 meter yang terbagi dalam 5 bentang, dimana bentang 1 (B1), bentang 2 (B2), bentang 4 (B4), bentang 5 (B5) memiliki Panjang 60 meter dan bentang 3 (B3) memiliki Panjang 100 meter. Kerusakan lantai jembatan terjadi pada jembatan bentang 2 pada segmen 5.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!