DPRD KatinganHEADLINE

Perawatan Drainase Harus Dilakukan Secara Rutin

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Katingan agar memperhatikan kondisi drainase-drainase yang ada diwilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Dikatakan H. Hanafi, Senin (1/7/2024), bahwa drainase harus diperhatikan dan dibersihkan secara rutin, agar menghindari terjadinya genangan air akibat tidak berfungsinya drainase.

“Jangan sampai drainase yang peruntukannya untuk menghindari terjadinya genangan malah tidak berfungsi, untuk menghidari hal tersebut tentu harus diperhatikan kondisinya secara rutin,”Tutur H. Hanafi.

Dijelaskan Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, drainase yang musti dilakakukan perawatan secara rutin yaitu dikawasan pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Menurutnya, kondisi drainase di kawasan pasar Kereng Pangi memang harus diperhatikan mengingat padatnya kondisi pasar tersebut sehingga banyak ditemukan kondisi drainase yang fungsinya tidak maksimal.

“Tidak ada pemeliharaan drainase setelah selesai dibangun, sehingga akibat tidak adanya pemeliharaan menyebabkan kondisi drainase itu tidak berfungsi,”Ungkap H. Hanafi.

Untuk itu Dirinya meminta, agar instasi terkait bisa segera menangani perihal tidak berfungsinya drainase yang telah dibangun itu agar bisa berfungsi kembali.

Bahkan dirinya meminta, jika sudah dilakukan perbaikan agar bisa dilakukan perwatan secara rutin agar tidak terjadi lagi drainase yang tidak berfungsi.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!