Barito Timur

Kurangi Tingkat Kematian, Dishub Bartim Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Foto : Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, melakukan foto bersama dengan anggota Sat Lantas Polres Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Barito Timur berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) salah satunya dengan gencar memberikan pemasangan spanduk dan baliho sepanjangan jalan lintas nasional dan di kecamatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertolumeus mengatakan, sosialisasi keselamatan lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan upaya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik sangat penting untuk menyampaikan pesan keselamatan. Berlalu lintas dengan benar akan berdampak pada keselamatan bersama, sehingga kita dapat mengurangi angka kecelakaan yang berakibat fatal,” ujar Bertulumeus, Senin (9/9/2024).

Spanduk dan baliho yang berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dipasang di titik-titik strategis, terutama di beberapa kecamatan seperti Dusun Timur, Karusen Janang, Paku, dan Dusun Tengah.

“Pemasangan ini diharapkan dapat meningkatkan pengendara untuk lebih berhati-hati di jalan dan menaati aturan lalu lintas,” jelasnya.

Sosialisasi ini, pihaknya juga menggandeng masyarakat untuk jadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Dishub serta FLLAJ berharap dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Edukasi ini juga dimaksud untuk membangun budaya keselamatan berlalu lintas yang berkelanjutan dimasyarakat.

“Keselamatan di jalan adalah tangungjawab kjta bersama. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat bisa memahami dan menerapkan aturan berlalu lintas dengan baik,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!