Barito Timur

Sukseskan Pilkada 2024, Kejaksaan Koordinasi Dengan Bawaslu

Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Yedivia Rum, mengadakan kunjungan silahturahmi ke sekertariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kejaksaan Negeri Barito Timur melakukan kunjungan silahturahim dan koordinasi ke Bawaslu guna membangun sinergitas kelembagaan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam kunjungan tersebut Kajari menyampaikan, seluruh anggota Gakkumdu, yang terdiri dari unsur Bawaslu, Kepolisian, dan kejaksaan.

Dirinya menekankan agar profesionalisme dan pencegahan dalam pelaksanaan tugas.

“Pesan ini disampaikan sebagai upaya untuk memastikan agar tahapan Pilkada 2024 berjalan tertib, aman, dan kondusif,” kata Yedivia Rum, Rabu (11/9/2024).

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Timur, Feryanto Marthen sangat apresiasi arahan dari Kajari yang dinilainya sangat relevan, terutama dalam hal pentingnya kolaborasi lintas lembaga.

“Kami Bawaslu akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan fungsi pengawasan, dan dengan dukungan dari seluruh unsur Gakkumdu, kami optimis dapat menciptakan Pilkada yang damai dan berkualitas,” jelasnya.

Dalam kunjungan Kajari ini, untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga integritas dan keamanan proses Pilkada di Kabupaten Barito Timur.

“Sinergi antara Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan diharapkan mampu memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berlangsung tanpa kendala yang berarti,” katanya.

Pilkada 2024 di Kabupaten Barito Timur, diharapkan menjadi momentum penting dalam proses demokrasi, dengan melibatkan partisipasi luas dari masyarakat.

“Menjaga keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama bagi semua pihak terkait,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!