Teknologi

Toyota Hilux Rangga Meluncur di Palangka Raya, Segini Banderol Harganya

Foto : Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide saat melakukan launchingToyota All New Hilux Rangga di Palangka Raya

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Toyota resmi meluncurkan Toyota All New Hilux Rangga sebagai kendaraan niaga serbaguna yang siap mendukung berbagai usaha di Kota Palangka Raya, serta dirancang sebagai kendaraan pribadi dengan performa yang lincah dan andal.

Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide saat melakukan launchingToyota All New Hilux Rangga mengatakan, kendaraan tersebut sebagai solusi terhadap tingginya mobilitas masyarakat dalam berbagai kepentingan bisnis.

Oleh karena itu PT TAM, secara resmi meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yang lebih luas, dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua.

“Peluncuran Hilux Rangga sejalan dengan visi Total Mobility Solution yang diusung oleh TAM. Kendaraan ini diluncurkan dengan ekosistem komersial yang lengkap, bekerja sama dengan jaringan value chain yang terpercaya dan lebih dari 70 karoseri lokal berpengalaman,” ungkap Hiroyuki Oide, Sabtu (19/10/2024).

Lebih jauh Hiroyuki Oide menjelaskan, Toyota terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan komersial yang relevan dan fungsional guna membuka peluang bisnis baru.

Seperti halnya Hilux Rangga yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha di berbagai sektor seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, logistik, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memiliki peran penting dalam perekonomian.

All-New Hilux Rangga itu sendiri dirancang sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal dan sesuai untuk beragam kebutuhan, baik untuk individu maupun bisnis di Indonesia.

“Lebih utama juga kenyamanan dan keamanan konsumen karena fitur canggih Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) turut menjadi standar di tipe High Diesel A/T yang membantu pengemudi mengendalikan kendaraan di jalan sulit, ketika hujan, atau saat membawa muatan berat. Keamanan berkendara yang prima memberikan rasa tenang dan memastikan kelancaran operasional bisnis,” terangnya.

Tidak hanya itu, Hilux Rangga juga dilengkapi dengan layanan purna jual yang terintegrasi melalui jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Toyota juga menyediakan layanan darurat 24 jam melalui Toyota Mobile Service, memastikan pelanggan mendapatkan perawatan dan perbaikan yang cepat dan efisien. Dengan jaringan luas, pelanggan tidak perlu khawatir tentang ketersediaan suku cadang atau downtime yang bisa memengaruhi produktivitas.

Selain itu All-New Hilux Rangga dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan, kendaraan ini dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan kebutuhan transportasi. Desainnya yang ergonomis juga memberikan kenyamanan bagi pengemudi, memungkinkan mereka bekerja lebih produktif.

Dengan panjang dek mencapai 2.305 mm dan payload hingga 1,2 ton, Hilux Rangga memiliki daya angkut yang besar dan mendukung aktivitas bongkar-muat yang cepat dan efisien. Fitur roof rack dengan kapasitas 75 kg serta berbagai pengait tambahan juga meningkatkan fungsionalitas kendaraan ini.

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, All-New Hilux Rangga hadir dengan berbagai opsi kustomisasi melalui Toyota Customization Option (TCO). Beberapa aksesori yang tersedia antara lain Outer Mirror Cover, Bed Liner, hingga fitur telematika G Fleet. Selain itu, Toyota juga menawarkan 10 varian line-up Hilux Rangga dengan dua line-up konversi langsung dari Toyota.

‘Harga jual dibanderol mulai dari Rp222 juta untuk varian bensin dan Rp 333 juta untuk diesel. Al-New Hilux Rangga menjadi pilihan yang menarik dan harga jauh miring dari lainnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Presiden Direktur Wira Toyota, Stephen Halim, menambahkan bahwa Hilux Rangga juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti airbags, immobilizer, dan Vehicle Stability Control (VSC).

“Hal ini menjadikan Hilux Rangga pilihan tepat bagi berbagai sektor bisnis yang membutuhkan kendaraan dengan keamanan tinggi,” pungkasnya. (Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!