DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Unsur Pimpinan Defenitif DPRD Dilantik, Ini Harapan Sekda

KASONGAN – Sekda Kabupaten Katingan Pransang turut mengahadiri prosesi pelantikan Ketua dan Wakil-Wakil Ketua Defenitif DPRD Kabupaten untuk periode 2024 – 2025, Kamis (17/10/2024), diruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan.

Usai mengikuti pelaksanaan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Katingan, Sekda Katingan menuturkan dirinya mengharapkan dengan lengkapnya unsur pimpinan legislatif Kabupaten Katingan maka agar bisa secepatnya mengagendakan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2025.

“Unsur pimpinan defenitif sudah sah, fraksi-fraksi termasuk ketua fraksi juga sudah diumumkan tadi ada sebanyak 5 fraksi, jadi kami mengharapkan dalam waktu dekat bisa segera mengagendakan rapat untuk pembahasan APBD tahun 2025, karna ini sangat penting,”Ucap Pransang.

Dijelaskan Sekda, sebelumnya bahwa perubahan APBD tidak bisa dilaksanakan sehingga diambil kebijakan dengan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), karna memang secara ketentuan dan aturan kelembagaan dari DPRD tidak memungkinkan untuk dilakukan pembahasan.

“Untuk terakhir ini program kegiatan kita adalah pembahasan APBD untuk tahun angagran 2025,”Imbuhnya.

Sekda mengatakan, bahwa pihaknya dari eksekutif sangat berahap rencana atau program kegiatan pembangunan melalui APBD murni tahun 2025 bisa segera dibahas secepatnya.

“Untuk usulan dari Pemda sendiri sudah disampaikan bahkan usulan dokumennya pun tinggal menunggu pembahasan, sehingga kita harapkan bersama paling lambat bulan november sudah bisa diselesaikan,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!