KapuasSlider

Bukber Bersama Bupati

Kuala Kapuas,GK – Kegiatan rutin safari Ramadhan yang dilakukan setiap tahun pada tahun ini diawali dengan buka bersama (Bukber) di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Minggu (29/5) sore. Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyambut secara langsung kedatangan para tamu didampingi oleh isteri Ary Egahni Ben Bahat.
Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin beserta isteri, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Sekda Kapuas, Kepala Kemenag Kapuas, Dandim 1011/klk, Kapolres Kapuas masing-masing beserta isteri serta para SOPD yang ada dilingkup Kabupaten Kapuas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Air itu ucapan syukur dan terima kasih karena dapat berkumpul bersama-sama di Rujab Bupati Kapuas tersebut, dalam keadaan sehat untuk berbuka puasa bersama. “Terimakasih atas kedatangan Bapak Ibu untuk bersama-sama melakukan buka puasa di rumah jabatan ini,” ucap Ben. Ia juga menerangkan bahwa Rumah Jabatan tersebut adalah milik bersama.
Lebih lanjut, ia juga memberitahukan mengenai kegiatan safari ramadhan yang nantinya akan dilakukan. “Ini merupakan safari ramadhan pertama kita, yang nantinya akan terus berlanjut bahkan ada yang sehari sampai dua tempat,” bebernya pada kesempatan itu.
Ia menerangkan bahwa kegiatan safari ramadhan itu akan benar-benar menambah rasa persaudaraan dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus membina tali silaturahim dan rasa kekeluargaan agar Kapuas tetap rukun dan damai.
Sembari menunggu waktu berbuka puasa kegiatan tersebut juga diisi tausiah secara langsung oleh KH Muchtar Ruslan yang mana ia berpesan dalam tausiahnya agar selalu menanamkan rasa ihklas dibulan ramadhan ini.
Seusai berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib di Rujab Bupati Kapuas itu juga dilakukan pembagian bingkisan secara langsung oleh Bupati Kapuas didampingi isteri untuk anak-anak yatim. (Rizky) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!