KapuasSlider

Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kuala Kapuas,GK – Memasuki hari ke empat pada bulan Ramadhan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditengah kesibukannya yang padat menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama masyarakat Desa Pulau Telo, Selasa (30/5) Sore di Masjid At-Taqwa Desa Pulau Telo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hidayatullah, yang mewakili Ketua DPRD Bob Dwi Cipta Mahaputra dan sejumlah SOPD Kabupaten Kapuas serta para tokoh agama seperti Ketua PHBI KH Nafiah Ibnoor, Ketua NU KH Nurani Sarji, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya.
Dalam kesempatan tersebut Pimpinan yang dikenal ramah dan murah senyum kepada masyarakat itu  menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa. “Mari kita bersama-sama menjaga kemurnian dan kesucian bulan suci Ramadhan 1438 H ini,” pesan Ben saat itu untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.
Lebih lanjut, ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat saling menjaga rasa toleransi antar umat beragama dalam menjalankan ibadah. Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Kota Air tersebut juga menyerahkan secara langsung bantuan rumah ibadah yang diterima oleh pengurus Masjid At-Taqwa Desa Pulau Telo.
Sedangkan dalam tausiahnya KH Abdul Muthalib menerangkan tentang ibadah puasa dan bagaimana cara beriman kepada Allah . “Kita harus taat kepada Allah dan Rasulullah serta pimpinan kita dan menjaga kerukanan serta kedamaian,” ucapnya. (Rizky) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *