KapuasSlider

12 Parcel Sembako Lebaran Dibagikan

Kuala Kapuas,GK – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Remaja Gemar Bersedeqah di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Selasa (20/6) kemarin.
Remaja Muslim Gemar Bersedeqah Kabupaten Kapuas dibentuk PHBI dan KNPI Kabupaten Kapuas yang bertujuan untuk memperbaiki diri dan melakukan perubahan kearah yang lebih baik serta untuk menambah wawasan dan mempererat tali silahturahmi.
Adapun kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara langsung 12 parcel sembako lebaran kepada warga yang kurang mampu, yang diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.
Disertai pula dengan pemberian secara simbolis oleh Ketua TP PKK bibit tanaman cabai kepada warga Desa Basarang sebanyak 240 bibit cabai. Kemudian, parcel lebaran yang dibagikan itu berisikan minyak goreng, satu botol sirup ABC, kacang tanah, 1 kg gula, satu kotak teh celup, 3 bungkus mie instan dan 1 liter beras.
Ary Egahni menaruh penghargaan yang luar biasa serta merasa bangga dan terharu kepada Komunitas Remaja Muslim Gemar Bersedeqah yang telah menjadi inisiator untuk dapat melakukan kegiatan tersebut.
“Bukan pada besar atau kecilnya sedekah yang diberikan tetapi adanya ketulusan dan keikhlasan itu yang dilihat oleh Allah SWT sehingga saya yakin dan percaya komunitas ini terus dapat berkarya dan melayani sesama,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, terkait pemberian bibit cabai bagi warga Desa Basarang. Ia berharap bahwa gerakan tanam cabai dapat dilakukan secara rutin dan rajin oleh warga masyarakat Desa Basarang dihalaman rumahnya masing-masing.
Ia ingin melalui kegiatan membagi bibit cabai ini para ibu-ibu rajin memeliharanya dan ke depan bisa dipasarkan. Untuk itu, ia berpesan kepada Kepala Desa bahwa gerakan tanam cabai benar-benar dibagikan kepada warga masyarakat.
“Terus terang saya merasa senang bisa hadir disini dan saya merasa terutang untuk kembali lagi ke desa ini. Saya mau melihat halaman ibu-ibu apakah bibit cabe yang dibagikan sudah ditanam apa belum. Untuk itu saya ingin berkunjung lagi ke tempat ini,” ungkapnya.
Sekali lagi, ia menyampaikan terima kasih untuk silahturahmi yang tulus dan hangat dari seluruh warga Desa Basarang. “Saya yakin dan percaya apa yang kita lakukan hari ini tentu saja mendatangkan kebaikan,” tekannya. (Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *