DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Proses Perbaikkan Jalan Diharapkan Rampung Sebelum Lebaran

Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi ketika ditemui awak media di ruang kerjanya.

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih dilakukan perbaikkan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim, H Supriadi berharap agar proses perbaikkan bisa cepat, hingga selesai sebelum lebaran Idulfitri nanti.
“Perlu penanganan cepat, terutama jalan yang akan dilalui oleh para pemudik. Ini penting agar pemudik bisa lebih nyaman dan aman ketika melewati jalan itu. Jangan sampai ada korban jiwa baru diperbaiki, ini yang salah,” sebut Supriadi.
Lanjut Politisi Partai Golkar ini, ada dua jalur yang saat ini sedang digenjot pengerjaan oleh pihak rekanan. Yakni peningkatan dan pelebaran Jalan HM Arsyad dan Tjilik Riwut.
“Walau ada proyek yang ditangani pemerintah provinsi atau korsorsium perusahaan perkebunan yang ditunjuk beberapa waktu lalu, kami minta agar pengerjaannya dikebut. Mengingat sebentar lagi hari raya Idulfitri, sedangkan jalan ini merupakan poros alternatif pengguna,” ungkapnya.
Terkhusus untuk Jalan Tjilik Riwut, Supriadi mengingatkan agar material jalan seperti pasir, batu belah, kayu dan galam tidak ditumpuk mendekati badan jalan. Selain berpotensi membahayakan keselamatan juga sangat mengganggu arus lalu lintas padat nantinya.
“Kalau ada yang bahaya dan celaka akibat material itu, masyarakat bisa melakukan gugatan kepada pemerintah daerah ataupun kontraktor.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!