Gunung Mas

Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Gumas Pantau US

“Kunjungan kami ke SMPN-1 Kurun dan SMPN-4 Kurun ini adalah sebagai upaya kita untuk memastikan bahwa proses ujian sekolah ini bisa berjalan baik dan lancar,” ucap Jaya, Rabu (20/4/2022).

FOTO : Bupati Gumas, Jaya S Monong bersama Kepala Disdikpora Gumas, Esra dan Kepala SMPN 1 Kurun, Yono saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah, Rabu (20/4/2022).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Sebagaimana diketahui sekolah-sekolah di Indonesia mulai melaksanakan ujian sekolah yang digelar serentak pada 18-23 April 2022.

Begitupun sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang saat ini para peserta didik pada tingkat akhir tengah menjalankan ujian sekolah (US).

Adapun ujian sekolah di Gunas ini langsung mendapat perhatian dari Bupati Gumas Jaya S Monong, dimana ia memantau langsung kegiatan ujian sekolah tersebut. Setidaknya ada dua sekolah yang mendapat perhatian orang nomor satu di Kota Kuala Kurun itu, yakni SMPN-1 Kurun dan SMPN-4 Kurun.

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan, peninjauan aktivitas ujian sekolah tersebut adalah untuk memastikan ujian sekolah tersebut sudah berjalan baik.

“Kunjungan kami ke SMPN-1 Kurun dan SMPN-4 Kurun ini adalah sebagai upaya kita untuk memastikan bahwa proses ujian sekolah ini bisa berjalan baik dan lancar,” ucap Jaya, Rabu (20/4/2022).

Disampaikan bupati, dalam kunjungan itu pihaknya melihat secara langsung beberapa ruang kelas dimana para peserta didik sedang serius mengikuti ujian sekolah.

“Tadi saya bertanya kepada salah satu siswa SMPN-1 Kurun, tentang pendapatnya terhadap pelaksanaan ujian sekolah. Ia mengatakan sangat bersemangat mengikuti pelaksanaan ujian. Ia juga menilai ujian sekolah sangat baik dalam mengukur hasil belajar,” bebernya.

Terlepas dari itu Jaya berharap ia berharap pelaksanaan ujian sekolah itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ia pun mengucapkan terimakasih dengan pihak sekolah dah guru-guru yang melaksanakan ujian tersebut.

Sementara itu Kepala SMPN-1 Kurun, Yono menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Bupati Gumas, ke sekolah yang ia pimpin.

“Ini pertama kalinya sekolah kami mendapat kunjungan bupati. Kami sangat menyambut baik, dan suatu penghargaan yang luar biasa. Apalagi di hari ujian sekolah, kunjungan ini menjadi penyemangat bagi peserta didik dalam mengikuti ujian,” pungkasnya. (Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!