Gunung MasSlider

DLH Gelar Pengendalian Dampak Perubahan Iklim

Ir Calvin A Sahai,MH Kadis DLH Gumas Sosialisasi Dampak Perubahan iklim
Gunung Mas,GK– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas Menggelar kegiatan Sosialisasi Pengendalian Dampak Perubahan iklim. Iklim merupakan fenomena alam yang terjadi di bumi dewasa ini, keadaan ini harus kita waspadai karena dampaknya yang dapat merugikan bagi kehidupan dimuka bumi ini.
Sosilaisasi pengendalian dampak perubahan iklim di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas  kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas Ir. Calvin A. Sahay., MH di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas Rabu, (23/8).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan kebakaran hutan dan lahan wilayah Kalimantan. Dan  peserta sosialisasi terdiri dari perwakilan Perusahaan sebanyak 42 (empat puluh dua) orang dan dari SOPD terkait sebanyak 38 (tiga puluh delapan) orang.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan salah satu upaya dalam mitigasi dampak perubahan iklim diperlukan invetarisasi gas rumah kaca (GRK) yang merupakan kegiatan untuk memperoleh dan memutahirkan data dan informasi emesi, GRK secara perodik dari berbagai sumber emesi, serapan, dan simpanan, dengan tujuan untuk mengetahui dan memantau tingkat dan status emesi GRK  dan mengevaluasi kegiatan mitigasi perubahan iklim.
Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan memberikan gambaran dan tindakan serta pengetahuan kepada Pemerintah dan pelaku usaha di Daerah dalam rangka penurunan emisi gas rumah kaca dan meningkatkan ketahanan iklim serta melaksanakan investasi gas rumah kaca di lingkungan masing-masing. Selain itu juga mengetahui bagaimana mencegah potensi dampak dan bencana besar untuk berkontribusi dalam melakukan mitigasi maupun adaptasi terhadap iklim yang semangkin cepat dan luas, sekaligus berpotensi meningkatkan tingkat pencemaran lingkungan.
Selanjutnya Kepala Dinas DLH Menyampaikan pesan kepada peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik sehingga diperoleh pengatahuan yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam setiap kegiatan dan usaha pembangunan yang berwawasan lingkungan di Kabupaten Gunung Mas terangnya(yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *