Gunung Mas

RSUD Kurun Terima Ribuan Buku dari PNRI

KUALA KURUN – Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Unit Pelayan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun menerima ribuan buku dari Perpustkaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

“Bantuan buku untuk RSUD Kurun, berjumlah 500 bermacam-macam judul dan 1000 exemplar karena dalam satu judul mendapatkan dua buah buku, dari Perpustakaan Nasional,” ucap Kepala Dinkes Gumas Arnold melalui Direktur UPT RSUD Kurun dr Rusni D Mahar, saat dikomfirmasi, Minggu (16/10/2022).

Dikatakannya, buku tersebut merupakan bagian kerja sama dari Perpustakaan. Masyarakat dapat memanfaatkan serta menambah wawasan merekan ketika di RSDU Kurun dengan berbagai koleksi buku mengenai kesehatan sehingga, bisa memberikan ilmu dalam, mengisi waktu dengan membaca buku.

Kendati adanya kerja sama, jelas dia, dalam rangka pinjam pakai merupakan bagian dari upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Ratusan judul buku bacaan tersebut ditwmpatkan di pojok baca.

Dikatakannya juga, dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui membaca buku, masyarakat juga akan terinspirasi dengan adanya koleksi buku sesuai kebutuhan yang tersedia di RSUD Kurun.

“Berbagai judul buku yang kami terima itu, termasuk di dalamnya tentang kesehatan dan agama. Nanti juga akan kita tukar dengan judul lainnya sehingga buku yang ada akan berbeda-beda judulnya,” tandas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *