KapuasSlider

Pura Banjar Warna Sari Diresmikan

Kuala Kapuas,GK – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua PHDI Kabupaten Kapuas Wayan Siben serta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kapuas meresmikan Pura Banjar Warna Sari di Desa Sari Makmur Lamunti Kecamatan Mantangai, Senin ( 7/8 ) sore, ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh Bupati Kapuas.
Kehadiran Bupati Kapuas dan rombongan disambut penuh kekeluargaan oleh Camat Mantangai beserta unsure Tripika Kecamatan Mantangai, para tokoh Agama, tokoh agama, tokoh Adat serta masyarakat Desa Sari Makmur dan sekitarnya.
Acara peresmian Pura Banjar berlangsung sederhana namun penuh hikmad diawali dengan penampilan tari Panyem Brahma oleh dua orang penari.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangganya terhadap warga Desa Sari Makmur yang menyambut kedatangannya beserta rombongan dengan penuh kekeluargaan,“ ini menandakan bahwa kita adalah bersaudara” katanya. Mari kita jalin persaudaraan ini, bersatu padu bergandengan tangan saling bahu membahu membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera tanpa membedakan suku agama ras dan golongan, ungkapnya.
Labih jauh dia mengatakan bahwa pembangunan dibidang keagamaan merupakan prioritas untuk menjadikan manusia bertaqwa dan berahlak, karena apabila seluruh manusia ini beriman dan bertaqwa maka dunia ini akan damai, Kata Ben Brahim yang disambut tepuk tangan hadirin.
Dikesempatan itu juga dia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Sari Makmur  agar dapat menjalin hubungan silaturahim dan persaudaraan antara sesama sehingga dapat membangun Desanya dengan baik. 
Kepada seluruh aparat serta perangkat desa dia berpesan agar dapat melayani masyarakat dengan setia dan penuh tanggung jawab. Dan kepada perusahaan yang berdomisili di lingkungan Kecamatan maupun Desa dia menghimbau agar dapat berperan aktif membantu pembangunan infrastruktur yang ada di Desa maupun Kecamatan dimaana perusahaannya berada.
Diakhir sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini tidak henti-hentinya mengigatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas terhadap kebakaran hutan dan lahan mengingat tidak lama musim kemarau akan tiba.
Sementara itu Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI)  Kabupaten Kapuas Wayan Siben  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas atas berkenannya hadir meresmikan Pura Banjar sebagai tempat berkumpulnya umat Hindu Bali baik dalam ibadah maupun perkumpulan lainnya.
Dikesempatan itu juga dia mengajak seluruh umat Hindu Bali agar tetap setia mendukung dan menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.(hmsfgk

)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *