Katingan

Curah Hujan Meningkat Beberapa Wilayah Di Katingan Banjir

KASONGAN – Instesitas hujan beberapa hari terakhir yang mengguyur daerah Kabupaten Katingan mengakibatkan beberapa daerah di Katingan terendam banjir.

Beberapa daerah yang terkena banjir diantaranya di daerah desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, serta di desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

“Sejak tadi pagi di desa Tumbang Manggu beberapa tempat sudah terendam banjir, termasuk jalan yang biasa tempat menjadi lalu lintas masyarakat,”Ujar Anjeli Warga Desa Tumbang Manggu, Minggu (2/9/2018)

Dirinya menuturkan, banjir yang menggenang desa Tumbang Manggu ini disebabkan karna intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir.

“Sejak sore kemarin sabtu (1/9), debit air sudah mulai naik dan pada pagi tadi hingga sore ini debit air terus meningkat,”Ujarnya.

Sementara itu Warganet pada akun Facebook Pendi Galiga pada postinganya, bahwa di wilayah Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sejak pagi, minggu (2/9) debit air perlahan terus meningkat hingga menggenangi bagian jalan.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!