KapuasSlider

Bupati Buka Jambore Kader PKK di Mandomai

Kuala Kapuas,GK– Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017 di Kecamatan Kapuas Barat dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Rabu (14/9) sore di Lapangan Sepak Bola Beruk Ambung Kelurahan Mandomai.

Dalam kesempatan itu Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Barat, serta menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkumpul dalam kesempatan itu. “Jika datang ke Kecamatan Kapuas Barat ini saya seperti pulang ke kampung halaman sendiri,” ucap Ben.

Orang nomor satu di Kota Air itu juga menyampaikan harapan agar kegiatan Jambore Kader PKK dapat terus dilakukan setiap tahunnya, karena kegiatan jambore yang dilaksanakan itu dapat menjadi ajang untuk mengikat tali silaturahim serta rasa kekeluargaan antar desa atau kelurahan.

Masih ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat juga menyampaikan bahwa ikut merasakan secara bersama-sama geloranya pelaksanaan jambore Kader PKK di Kecamatan Kapuas Barat.

“Jadikan ajang ini sesuai tema Jambore PKK yaitu melalui Jambore kader PKK mari kita eratkan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” terangnya.

Sedangkan dalam laporannya Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas Barat Sumanti Deni Harsono bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan tema pada tahun ini, dan agar semua kader PKK dapat menambah pengalaman dan membuka wawasan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh 11 Desa dan satu kelurahan dengan total peserta 240 orang. Untuk lomba yang dilaksanakan pada hari itu antara lain adalah lomba pidato yang dijuarai Kelurahan Mandomai, lomba senam cerdik germas yang dijuarai Desa Saka Mangkahai, lomba vocal solo yang dijuarai Desa Penda Katapi dan lomba defile yang dijuarai Kelurahan Mandomai, penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas. (hms/fgk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *