Palangka RayaSlider

Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung Kurban Belasan Sapi dan Kambing

Polda Kalteng dan Korem 102 Kurban Belasan Sapi dan Kambing
Palangka Raya , GK – Selain menjadi sarana untuk mepertebal keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta, momentum Idul Adha juga dimaknai sebagai saluran untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu dan juga masyarakat lemah.

Hal ini ditunjukkan oleh organisasi Tribrata Polda Kalimantan Tengah yang pada Hari Raya kurban tahun ini menyiapkan 19 ekor sapi dan enam ekor kambing.
Kepada Gerakkalteng.com, Koordinator Panitia korban Polda Kalimantan Tengah, Jumat (01/09/2017) Minto Hari menjelaskan, belasan hewan kurban ini datang dari berbagai sumber donator seperti Kapolda, Waka Polda dan pejabat utama lainnya. Polda Kalteng dalam Idul Adha kali ini, juga menyebar 2500 kupon bagi masyarakat  .

“Daging kurban yang ada juga didistribusikan bagi warga kurang mampu di berbagai wilayah di Palangkaraya. Diantaranya adalah warga Pasar Kahayan, Mendawai, Pahandut Seberang, Flamboyan Bawah, Puntun, Panarung hingga warga di Jl. Rajawali”, jelasnya.

 Tak hanya itu, daging kurban juga akan dibagikan kepada sejumlah panti asuhan seperti tahun tahun sebelumnya.

Selain melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban, Polda Kalimantan Tengah, bersama masyarakat menggelar sholat Ied Idul adha 1438 Hijriah di halaman Mapolda .

Selain Polda Kalteng, persembahan kurban juga dilakukan jajaran Korem 102 Panju Panjung dengan saling berbagi dan menunjukkan kepedulian sosial. Organisasi loreng hijau Kalteng ini menyediakan dan menyiapkan 11 ekor sapid an 3 ekor kambing  untuk dikorbankan. Korem 102 Panju Panjung menyebar sebanyak 1250 kupon agar banyak masyarakat ikut menikmati berkah Idul Korban.

Kepada gerakkalteng.comWakil Ketua Panitia Korban , Kapten Infanteri Sudiro menjelaskan, selain menyiapkan ratusan kupon, Korem 102 / Pjg juga membagikan kepada ratusan warga lain yang telah didata menggunakan fotokopi Kartu Keluarga (KK) .

“Hewan korban ini ,  disumbangkan oleh sejumlah tokoh diantaranya gubernur Kalteng, Walikota Palangkaraya, Danrem 102, Kasrem dan anggota TNI lain”, terang Sudiro.

Pada Idul Adha kali ini, panitia mengadakan dua sesi pemotongan dan pembagian  yakni pada Jumat dan Sabtu. Hari pertama akan ditujukan bagi masyarakat dan hari keuda khusus untuk pembagian bagi anggota.  Korem 102 juga membagikan daging korban kepada sejumlah panti asuhan di Palangkaraya. (mrt/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *