EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Kwarcab Kotim Tetapkan Raja dan Ratu Dianpinru

“Keduanya telah menyelesaikan pelatihan dengan baik. Kami juga memilih 10 peserta terbaik selama pelatihan yang berasal dari berbagai SMP di Kotim,” ucapnya.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Para Praja Muda Karana (Pramuka) Penggalang dari berbagai sekolah mengikuti Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotawaringin Timur (Kotim).

Wakil Ketua Kwarcab Kotim Bidang Pembinaan Anggota Muda, Jusman menjelaskan, gladian tersebut untuk mendidik dan melatih Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru), agar menjadi pemimpin yang baik dan cakap.

Lanjutnya, pada kegiatan tersebut ada pemilihan raja dan ratu Dianpinru. Raja Dianpinru atas nama Jencris Daniel dari SMAN 4 Antang Kalang, sementara untuk ratunya terpilih dari SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) atas nama Muslimah.

“Keduanya telah menyelesaikan pelatihan dengan baik. Kami juga memilih 10 peserta terbaik selama pelatihan yang berasal dari berbagai SMP di Kotim,” ucapnya.

Adapun 10 peserta terbaik dalam kegiatan ini yaitu terbaik 1, Nur Habibah dari MTSN 1 Kotim, terbaik 2, Selvia Anggraeni dari SMPN 5 Kota Besi, terbaik 3, Andika Mei Saputra dari SMPN 3 Sampit, terbaik 4, Ahmad Fathir Albuchori dari SMPN 1 Sampit, terbaik 5, M Akbar dari MTSN 1 Kotim. Kemudian, terbaik 6, M Riski dari MTSN 1 Kotim, terbaik 7, Rahma Savarina dari SMPN 3 Mentaya Hilir Utara, terbaik 8, Aizatun Ni’am dari SMPN 5 Kota Besi, terbaik 9, Nurahma Navano dari MTSN 1 Kotim dan terbaik 10, Nabila Aprilioni dari SMP Tunas Pertiwi.

“Ada 138 yang kami nilai selama mengikuti 3 hari kegiatan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabag (Pusdiklacab) Kotim Jalan A Yani, sejak Rabu, 16 November 2022 hingga Minggu, 20 November 2022. Dan merekalah yang terpilih,” sebutnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!