KatinganSlider

Tiga Perwira Polres Katingan Dilantik

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Saat Sertijab Tiga Perwira

Kasongan,GK – Tiga perwira Polres Katingan dimutasi dan dilantik untuk menduduki jabatan baru. Di antaranya, Kapolsek Katingan Tengah Iptu Sugeng dipromosi menjadi Kasat Lantas di Polres Barito Timur. Posisinya diisi Ipda Adhy Herianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mendawai. Sedangkan Kasi Pengawasan (Kasiwas) Polres Katingan Iptu Fitriansyah Nor, dipercaya menjadi Kapolsek Mendawai.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/10).
“Mutasi dan pergeseran jabatan ini merupakan bentuk pengembangan karir para perwira. Karena diperlukan penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir bisa meningkat sesuai kinerja serta kepangkatan yang disandang,” ungkapnya.
Kepada Iptu Sugeng, kapolres mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan selama berkarir di wilayah hukumnya selama ini. Seperti keberhasilan mengungkap pelaku pencurian dan kekerasan di Kantor CU Betang Asi Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah beberapa waktu lalu.
“Meski hanya empat bulan lebih menjabat sebagai Kapolsek Katingan Tengah. Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang saudara terima sebagai kasat lantar di Polres Bartim,” katanya.
Kepada Iptu Fitriansyah, diharapkan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih perwira lama. AKBP Ivan Adhityas Nugraha menyadari, tantangan tugas ke depan pastinya akan semakin berat.
“Segera menyesuaikan diri dengan masyarakat, kenali lingkup tugas di tempat yang baru. jalin kerja sama yang baik dengan instansi pemerintahan baik di desa maupun kecamatan. Kenali para tokoh serta adat istiadat maupun karakteristik masyarakat setempat,” pintanya.
Selain kedua perwira tersebut, kata kapolres, sebenarnya ada satu lagi pejabat yang seharusnya melaksanakan sertijab saat itu, yakni Ipda Adhy H sebagai Kapolsek Katingan Tengah.
“Berhubung yang bersangkutan masih melaksanakan tugas pendidikan kejuruan, sehingga pelaksanaanya menyusul kemudian,” pungkasnya. (BS/TOBU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *