KatinganSlider

Bupati Janjikan Sekretariat Karang Taruna

KASONGAN GK- Bupati Katingan Sakariyas SE menjanjikan, akan memperjuangkan kantor sekretariat bagi Karang Taruna Kabupaten Katingan. Hal ini sebagai bentuk dukungannya, saat membuka kegiatan Festival Musik dan Pasar Rakyat Karang Taruna Tahun 2017, pada Sabtu (11/11) malam. “Coba nanti dibuat usulannya. Mudah-mudahaan kalau tidak bisa 2018, maka akan disiapkan pada 2019 mendatang,” tuturnya.

Seperti diketahui berama, ujar Sakariyas, Kabupaten Katingan hingga 2018 nanti masih mengalami kesulitan finansial. Oleh karena itu, dia berharap agar bisa dimaklumi dan dipahami. “Setiap tahun, pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam bentuk hibah. Kedepaanya, koordinasikan dinas-dinas terkait jika akan melaksanakan kegiatan. Saya juga meminta dilakukan pendataan hingga tingkat kelurahan dan desa, agar segera terbentuk Karang Taruna,” pesannya.

Bupati berharap, dengan keberadaan karang taruna baik di kabupaten maupun provinsi, bisa membantu upaya memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya. “Satu-satunya penjara narkoba di Kalteng, ada di Katingan. Ada sekitar 400 tahanan di Lapas Narkotika Kasongan. Pemberantasan narkoba tak hanya bisa dilakukan pemerintah, BNN maupun BNK saja. Jika dilakukan bersama-sama termasuk karang taruna, saya yakni wabah narkoba ini bisa dibasmi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfhi Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua pihaknya mengegla festival musik. Kegiatan ini, salah satunya dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan. “Selain festival musik, juga akan digelar jalan sehat bersama Bupati Katingan. Lewat kegiatan ini, kita inggin menciptakan harmoni dengan Bupati dan jajaran Pemkab Katingan,” ucapnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kaish pada Bupati, karena telah memberikan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama jalan sehat nanti. Satu unit lagi, dari  Karang taruna Provinsi Kalimantan Tengah. “Terima kasih juga buat PWI Katingan yang telah meminjamkan kantornya sebagai sekretariat panitia kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepanya, pak Bupati bisa memberikan kami tempat sebagai sekretariat,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia, Habibi Mubarak, melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, sejak 11-23 Nopember 2017. “Ada beberapa kategori perlombaan yang dilaksanakan, antara lain grup band, solo dangdut daerah, solo dangdut naisonal, pop rock dan tembang kenangan. Selain itu, ada juga lomba model  dewasa dan anak-anak,” jelasnya.
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!