Kalimantan TengahSukamara

Pramuka Diminta Berperan Edukasi Masyarakat Tentang Prokes

FOTO : Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat foto bersama dengan jajaran pengurus Kwarcab Sukamara, Selasa (23/2/2021).

SUKAMARA – GERAKKALTENG.COM  –  Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran melakukan Silahturahmi dengan Pengurus Kwarcab Sukamara di aula Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Selasa (23/2/2021).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini telah pemerintah menerapkan refocusing anggaran, yang tentunya berdampak bagi kegiatan organisasi.

“Peran Pramuka bahwa sejatinya sebagai Pramuka ditengah pandemi Covid-19 untuk bisa menjadi duta perubahan, senantiasa mengedukasi lingkungan sekitar mulai dari keluarga tentang sosialisasi mengikuti protokol kesehatan yakni 4 M diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun,” pesannya.

Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan terkait protokol kesehatan, agar bisa disosialisasikan secara terus-menerus kepada masyarakat.

“Kita aktifkan dengan mensiagakan Satgas Pramuka Peduli. Kita tingkatkan keterampilan Pramuka agar senantiasa siap jika ditugaskan dalam keadaan darurat,” tutur Ivo Sugianto Sabran.

Selain itu, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, fisik, jasmani dan rohani juga harus dibenteng sehingga pada saat turun lapangan sudah siap.

“Respon cepat terhadap keadaan cepat, tanggap darurat”, imbuhnya.

Ivo Sugianto Sabran mengharapkan kedepannya adanya sinergitas antara program Kwarnas, kwarda dan Kwarcab agar silahturahmi tetap terjalin.

“Dengan kwarcab Sukamara kita juga koordinasinya baik. Kita juga mengalokasikan dana untuk untuk memberikan sejumlah bantuan ke Kwarcab Sukamara untuk persiapan Jambore”, pungkas Ivo Sugianto Sabran.

Diutarakan Ivo Sugianto Sabran mengenai ususlan-usulan seperti pembangunan sanggar akan tindaklanjuti dan juga masalah dana akan diakomodir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyerahkan bantuan berupa masker kepada Ketua Kwarcab Sukamara sebanyak 1.200 pcs. Penyerahan bantuan simbolis untuk Kwarcab se-Kalteng. Selanjutnya, dilakukan penyerahan proposal pembangunan sanggar dari Kwarcab Sukamara kepada Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng.

Pihak sanggar pramuka Kwarcab Sukamara mengaharapkan Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng dan Pemprov. Kalteng dapat membantu percepatan pembangunan sanggar.

Turut hadir Pengurus Kwarda prov. Kalteng diantaranya Bambang, Sidik dan Jaya, Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran), serta pengurus Kwarcab Kabupaten Sukamara. (Kominfo/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!