DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pengawasan Pos Perbatasan Diperketat

"Saya mohon masyarakat sadar bahaya Covid-19 sehingga dengan sukarela membantu pemerintah daerah menangani pandemi ini. Saat ini, penyebaran virus corona masih berlangsung di Kotawaringin Timur," ungkap Supian, Minggu (14/6/2020).

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi memerintahkan kepada petugas yang melakukan pemeriksaan di pos perbatasan terus diperketat. Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya orang dengan terpapar Covid-19 ke Bumi Habaring Hurun.

“Saya mohon masyarakat sadar bahaya Covid-19 sehingga dengan sukarela membantu pemerintah daerah menangani pandemi ini. Saat ini, penyebaran virus corona masih berlangsung di Kotawaringin Timur,” ungkap Supian, Minggu (14/6/2020).

Bupati dua periode itu menambahkan, saat ini pos perbatasan masih difungsikan. Sebab pos tersebut sebagai screening awal terhadap para pendatang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.  Dari pos perbatasan tersebut, akan menjadi informasi awal yang didapatkan riwayat pendatang.

Supian Hadi terus mengajak seluruh masyarakat membantu memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti berdiam diri di rumah, menggunakan masker saat di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun, tidak bersentuhan, menjaga jarak, serta berolahraga dan beristirahat teratur.

Pria yang akrab dipanggil SHD itu mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Kendati demikian, pandemi virus corona belum berakhir dan masih mengancam.

Saat ini, menurut Supian Hadi, status tanggap darurat masih diberlakukan. Hal itu mengikuti ketetapan dari Gugus Tugas Nasional. Saat ini, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim masih terus berjuang untuk menangani wabah virus tersebut. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *