HEADLINEKalimantan TengahPalangka RayaSlider

Polda Kalteng Gagas Natal Kebangsaan 27 Desember 2017

Palangkaraya , GK – Memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus, Polda Kalimantan Tengah menggagas Natal Kebangsaan yang akan digelar 27 Desember 2017 mendatang. Sesuai namanya, konsep Natal Kebangsaan akan mengundang tokoh masyarakat lintas agama bertempat di Halaman Mapolda Kalteng, jalan Cilik Riwut Km 1,5.

Kepada GK, Sekretaris Natal Kebangsaan, yang juga Irbid Ops Irwasda Polda Kalteng, AKBP Jukiman Situmorang, Rabu (20/12/2017)  menjelaskan, selain merayakan Natal, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat persatuan dan kesatuan di Provinsi Tambun Bungai. Panita berencana akan mengundang  sejumlah tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama untuk saling merasakan kebersamaan dan kasih Natal. Panitia juga tengah merencanakan digelarnya teatrikal dari Sanggar Tari Ternama dengan membawa performance kebangsaan dan mengundang artis ibu kota termasuk penyalaan obor kebangsaan.

”Konsep Natal Kebangsaan ini merupakan salah satu ide brilian Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko. Bapak Kapolda , tidak hanya menggas tapi juga ikut merancang sejumlah kegiatan yang akan mengisi perayaan Natal lain dari yang lain tersebut”, terangnya.

Lebih jauh, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Palangka Raya ini menjelaskan, panitia mengundang warga masyarakat Palangka Raya dan Kalimantan Tengah untuk ikut meramaikan Natal Kebangsaan ini. Masyarakat yang datang diminta untuk mengenakan pakaian adat untuk meramaiakan Natalan Kebangsaan ini. Panitia menargetkan 3000 orang datang untuk mamadati Halaman Markas Korps Seragam Coklat Kalteng ini.  (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!