KatinganSlider

Ratusan Peserta Meriahkan Parade Natal

KASONGAN,GK – Memasuki bulan desember merupakan bulam sukacita natal, dengan berbagai kegiatan dilakukan untuk meriahkan menyambut hari natal.

Sebanyak 360 Peserta yang terdiri dari 17 kelompok mengikuti parade natal yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Keagamaan (PHBK) Kabupaten Katingan, Senin (11/12/2017)

Parade natal dimulai start dari depan Koramil Kasongan di jalan Katunen dan finis di bundara kantor Bupati Katingan km 2,5 Kasongan.
Sebanyak 360 peserta yang mengikuti parade natal tersebut  menggunakan kendara roda empat, roda dua serta sepeda.

Bupati Katingan Sakariyas yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan Kesmi Pandiangan, melepas secara resmi peserta pawai natal tahun 2017.

“Semoga dengan parade ini bisa membawa kita lebih bersukacita menyambut hari natal di bulan desember inu,”Ucapnya sembari mengibarkan bendera tanda dimulai nya start parade natal

Sementara itu ketua PHBK Katingan Sarman Molilo menyampaikan bahwa kegiatan parade natal merupakan agenda tahunan.

PHBK Kabupaten Katingan hadir sebagai lembaga yang bisa menyelanggarakan perayaan hari besar keagamaan.
“Di bulan desember ini, banyak umat kristen yang sibuk untuk menyiapkan persiapan natal sehingga harus ada lembaga sebagai wadah untuk dapat melaksanakan parade natal seperti ini,”Ujarnya

Kami PHBK Katingan lanjutnya, hadir untuk bisa merangkul masyarkat melaksanakan agar bisa bersama-sama menggelar parade natal.
“PHBK Katingan selalu melaksanakan perayaan hari-hari besar umat bergama, sejak hadir pada tahun 2007 silam,”Terangnya
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *