KapuasSlider

Sajikan Bubur Assyura Kapuas Raih Kembali Rekor Muri

KUALA KAPUAS,GK– Setelah sekian banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Kapuas, Pada hari ini Senin (11/12) pagi Kabupaten Kapuas kembali raih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Penyajian Bubur Ala Assyura oleh Instansi dan Organisasi Terbanyak, yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta Isteri, Kemenag Kabupaten Kapuas, Dandim 1011/KLK, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam laporannya Ketua PHBI Kabupaten Kapuas KH M Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut, terutama kepada Bupati Kapuas. Pada kesempatan itu ia juga menerangkan bahwa pemecahan rekor tersebut juga dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H didalam Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas dengan penceramah ustaz Wijayanto dari Ibu Kota Jakarta.

Sedangkan dari Tim Penilai Muri sendiri menyampaikan bahwa pada kesempatan itu Kabupaten Kapuas berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Penyajian Bubur Ala Assyura oleh Instansi dan Organisasi Terbanyak. Menurut hasil perhitungan tim penilai pada kesempatan itu ada 43 SOPD, 12 Ormas/BUMN/BUMD dan dua Sekolah, dengan jumlah keseluruhan ada 57 instansi resmi yang mengikuti kegiatan itu.

Sementara dalam sambupatan Bupati Kapuas menyampai rasa bangga dengan Kabupaten Kapuas, karena dalam tahun ini saja Kabupaten Kapuas berhasil mendapatkan penghargaan WTP, Adipura, menjadi Kabupaten yang melakukan pelayanan terbaik, penghargaan peduli HAM dan pada hari itu berhasil mencatat Penghargaan Muri sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Penyajian Bubur Ala Assyura oleh Instansi dan Organisasi Terbanyak dengan sajian bubur sebanyak 7.223 mangkok yang dihidangkan oleh 57 instansi resmi yanga da di Kabupaten Kpauas.

“Kita bangga banyak prestasi yang diperoleh oleh Kabupaten Kapuas, terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama,” ucap Ben.

Ia juga menerangkan bahwa Kapuas adalah Kabupaten yang menjadi kebanggaan bersama karena orang-orangnya kreatif dan inovatif, sedangkan untuk anak-anak ia berpesan agar terus berjuang dan bersemangat untuk berprestasi kerena anak-anaklah yang akan menjadi penerus bangsa.

Masih dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Kota Air itu juga menyerahkan secara langsung Piala Lomba Gema Muharram yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dan piala pada acara lomba penyajian Bubur Ala Assyura. (hms/ffk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!