DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Roda Pemerintahan Jangan Terpengaruh Tahun Politik

PALANGKA RAYA,GK-Kinerja roda pemerintahan harus tetap konsisten berjalan dengan baik, jangan sampai terhambat atau terpengaruh dengan kondisi ramainya perpoltikan saat ini. Terlebih meskipun ditahun 2018  ini, kerap dikatakan merupakan tahun politik.
“Meski dikatakan tahun ini adalah tahun perpolitikan, namun kinerja pemerintah harus tetap berjalan normal bahkan untuk Pemerintah Kota Palangka Raya pada khususnya, harus mempercepat jalannya pembangunan,”ungkap anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, saat dikonfirmasi, Minggu (14/1).
Menurut politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini, roda birokrasi dipemerintahan pada khususnya tidak boleh terhambat dan harus dapat berjalan seperti biasa.
“Kalau untuk 2018, saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait jalannya pemerintahan, birokrasi yang ada tetap berjalan seperti biasa, dimana semua perencanaan sudah diketok,”ucapnya menegaskan.
Untuk kinerja dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri lanjut Riduanto, maka setidaknya sejumlah program maupun visi dan misi pemerintah harus dijalankan setidaknya sampai dengan 22 September 2018. Terlebih saat ini, tidak ada lagi soal ataupun masalah rotasi jabatan, dimana sudah ada aturannya paling lambat enam bulan sebelum habis masa jabatan wali kota masih bisa melantik jajarannya.
“Semua program sampai habis tahun  anggaran 2018, karena program sudah ada dan tinggal di eksekusi saja, jangan sampai perpolitikan menghambat jalannnya pemerintahan,”tuturnya.
Bagi Riduanto, tahun poltik mestinya menjadi semangat bagi kepala daerah dalam menjalankan birokrasi pemerintahan dengan baik dan berjalan fleksibel. meskipun kondisi yang akan di hadapi adalah hangatnya suhu poltik pemilihan wali kota dan wakil wali kota.
“Jadi jangan sampai terpengaruh, birokrasi pemerintahan dan pelayan publik harus berjalan,”tutupnya.(krn/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!