Katingan

Katingan Kuala Jadikan Piala Bergilir Sebagai Piala Tetap pada MTQ Ke XIII

KASONGAN,GK – Kecamatan Katingan Kuala, kembali berhasil menjadi juara umum pada pergelaran Musabaqah Tiawatil Qur’an (MTQ) ke XIII tingkat Kabupaten Katingan.

Dari hasil pengumuman pada malam penutupan MTQ ke XIII, dilapangan gagah lurus kasongan, Rabu(24/2/2018). Kecamatan Kuala keluar sebagai juara umum dengan nilai 57, kemudian peringkat kedua diikuti oleh Kecamatan Katingan Tengah dengan nilai 53, peringkat ketiga Kecamatan Katingan Hilir dengan nilai 36, peringkat keempat Kecamatan Mendawai dengan nilai 24, dan peringkat kelima Kecamatan Kamipang dengan nilai 15.

Atas hasil yang diperoleh Kecamatan Katingan Kuala, pihaknya resmi menjadikan piala bergilir sebagai piala tetap setelah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum pada pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Katingan.

Pjs Bupati Katingan Suhaemi, saat menyetahkan piala kepada Sekretasi Camat Katingan Kuala Sollehudin, menyampaikan ucapan selamat atas hasil yang diraih.

“Kepada yang mendapatkan juara agar lebih ditingkatkan lagi, dan untuk yang belum mendapat juara supaya dapat terua berlatih,”Pesanya

Selanjutnya untuk para peserta terbaik pada pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Katingan, akan mengikuti pergelaran MTQ tingakat Provinsi Kalimantan Tengah.

Bagi para peserta terbaik MTQ, akan dilakukan pembinaan untuk mempersiapkan diri dalam ajang MTQ tingkat Provinsi.

“MTQ tingkat Provinsi akan digelar pada tanggal 14-19 april yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, untuk itu pemerintah akan mempersiapkan kafilah untuk melakukan pembinaan kepada peserta,”Ujarnya.(Tubu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!