Palangka Raya

Asyiik.. Para Jaksa Bakal Dapat Rumah Layak Huni

PALANGKA RAYA,GK-Sebagai upaya membangun sinergitas serta kooordinasi yang baik dengan jajaran Forkopinda, maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memprogramkan rumah layak huni bagi para jaksa yang bertugas di kota setempat
“Ya, hari ini ada rapat koordinasi terkait program perumahan layak huni yang nantinya diperuntukan bagi para jaksa. Tadi rapat dipimpin oleh Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor. Nanti kita tunggu hasil rapat,”ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pencegahan, penanggulangan karhutla serta dirangkai dengan rakor Pilkada serentak se-Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (12/3), di Swiss Bel Hotel Danum Palangka Raya.
Menurut Mofit, akan didapat banyak hal-hal penting yang terkait dengan rencana pelaksaan program perumahan layak huni tersebut. Semisalnya persiapan yang berkaitan dengan penyediaan tanah, keringanan pajak. Lalu dilihat bagaimana mapping atau lokasi mana yang memungkinkan, kebutuhan luas diperlukan dan lain sebagainya.
“Jadi semuanya memerlukan kesiapan, setidaknya lokasi yang memiliki siensi, begitupula lahan yang digunakan benar-benar layak atau tidak mengakibatkan biaya yang tinggi dikemudian hari,”cetusnya.
Bagi Mofit, program penyediaan perumahan bagi para jaksa ini adalah merespon atas usulan dari pihak Kejaksaan yang diminta oleh persatuan para jaksa.
“Jadi saya pikir semua usulan harus diapresiasi, termasuk merespon usulan penyediaan perumahan bagi para jaksa,”tuturnya.
Kedepan tambah Mofit, apabila program penyediaan rumah layak huni tersebut dapat terlaksana, maka selanjutnya proses peruntukan apakah melalui Mou ataupun melalui hiban, semuanya akan dilandasi dengan regulasi-regulasi.
“Namun yang pasti saat ini, pemko ingin mengetahui jumlah keperluan lahan berapa hektar yang dibutuhkan. Tentu semuanya harus dikoordinasikan, baik dengan pihak pelaksana maupun pihak Kejaksaan yang membutuhkan berapa besar perumahan yang diharapkan,”tandasnya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!