HEADLINEKatingan

Majelis Sinode GKE Hibahkan Tanah untuk Pemerintah

“Saya berharap tanah yang dihibahkan saat ini kepada Pemkab Katingan dapat bertumbuh untuk mensejahterakan masyarakat Kecamatan Katingan Tengah dan sekitarnya,” jelas Simpon F. Lion.

FOTO : Dokumen Humas Pemkab for KN – Bupati Katingan, Sakariyas bersama Ketua Majelis Sinode GKE, Pendeta Simpon F. Lion usai penandatanganan naskah hibah daerah.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan mendapat bantuan hibah sebidang tanah dan bangunan beserta tanam diatasnya. Lokasi terletak di Desa Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah dengan luas tanah 100 meter kali 100 meter atau 1 hektare.

Bantuan hibah dari Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) tersebut pelaksanaannya dengan dilakukan Penandatanganan Naskah Hibah Daerah (PNHD) oleh Ketua Majelis Sinode GKE Pendeta Simpon F. Lion dengan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam hal ini Bupati Katingan Sakariyas, di Gereja Bintang Sawah Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah, 29 Desember 2021 kemaren.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pendeta Simpon F. Lion, mengatakan tujuan pemberian hibah atau sebagian lahan eks rumah Tumbang Lahang ini adalah untuk Pembangunan Pusat Kesehatan (Puskesmas) guna meningkatkan pelayanan Kesehatan pada masyarakat Kecamatan Katingan Tengah dan sekitarnya dengan pengelolaan diserahkan kepada Pemkab Katingan.

“Saya berharap tanah yang dihibahkan saat ini kepada Pemkab Katingan dapat bertumbuh untuk mensejahterakan masyarakat Kecamatan Katingan Tengah dan sekitarnya,” jelas Simpon F. Lion.

Sementara, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan akan mencatatnya dalam pencatatan aset perihal penyerahan hibah tanah dan bangunan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Majelis Sinode GKE Tumbang Lahang atas penyerahan dan serah terima lahan eks rumah sakit desa tumbang lahang. Kita berkomitmen untuk mengembalikan sejarah bahwa rumah sakit GKE di tumbang lahang akan dibangkitkan kembali,” jelas Bupati Katingan.

Bupati yang gemar olah raga bulu tangkis ini, menyatakan Puskesmas Tumbang Samba yang direlokasikan di Desa Tumbang Lahang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah. Berhubung di Tumbang Samba telah dibangun Rumah Sakit Pratama yang akan menjadi rujukan bagi beberapa puskesmas di wilayah utara seperti Tumbang Samba, Tumbang Kaman, Tumbang Hiran, Tumbang Baraoi, Tumbang Sanamang dan Tumbang Kajamei.

“Saat ini Puskesmas Tumbang Samba lebih baik direlokasi ke Desa Tumbang Lahang. Selain kita telah mendapatkan hibah berupa tanah dan bangunan dari Majelis Sinode GKE. Sebab, Puskesmas Tumbang Samba sudah tidak representatif mengingat sering kali daerah kita terdampak banjir.,” jelas Bupati Katingan. (Nas/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!