HEADLINEMurung Raya

Ruas Jalan Akses Menuju Desa Dirung Bakung Segera Ditangani Pemkab Mura

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Richard F.L : Mengatakan, Pemda tidak pernah tinggal diam atau sampai membiarkan ruas jalan tersebut rusak parah.

PURUK CAHU,GERAKKALTENG.COM– Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya pada Tahun 2018 akan segera menangani ruas jalan dari Kota Puruk Cahu menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang melalui dana tanggap darurat.

Ruas jalan yang merupakan akses menuju ke Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang  tersebut memang selama ini selalu menjadi keluhan masyarakat desa setempat apa lagi, bila memasuki musim penghujan diperlukan fisik yang prima apabila ingin menuju ke Desa Dirung Bakung.

Fakta dilapangan, apabila telah memasuki musim penghujan, harus melalui kubangan lumpur serta jalan yang licin sepanjang kurang lebih 9 kilometer dari Kota Puruk Cahu sehingga dapat sampai menuju Desa Dirung Bakung tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, dengan keadaan Sumber Dana APBD yang terbatas serta diiringi realita dan fakta yang jelas, Pemda Murung Raya tidak pernah henti – hentinya menganggarkan melalui Sumber Dana APBD hingga DAK APBN agar ruas jalan menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang tersebut dapat fungsional dengan baik.

Saat ditemui awak media ini dan beberapa awak media baik online maupun elektronik diruang kerjanya, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Richard F.L mengatakan, Pemda tidak pernah tinggal diam atau sampai membiarkan ruas jalan tersebut rusak parah, pada tahun-tahun yang telah lewat, ruas jalan tersebut telah ditangani oleh Pemerintah Daerah melalui Sumber Dana APBD walaupun melalui Dana Tanggap Darurat.

“ Pada Tahun 2016, ruas jalan dari Kota Puruk Cahu menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang tersebut sudah pernah ditangani oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Sumber Dana Alokasi Khusus ( DAK ).” ujar Richard senin (05/3)

Akan tetapi di dalam perjalanannya, sehubungan adanya pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat secara Nasional yang tentunya berimbas hingga Kabupaten Murung Raya, maka dalam pelaksanaan pekerjaan ruas jalan tersebut tidak maksimal sesuai volume panjang yang diharapkan.

Lanjutnya, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah tidak tinggal diam, melalui dana tanggap darurat ruas jalan tersebut akan ditangani terutama pada titik-titik terparah, jadi dimohon kepada masyarakat Desa setempat pada khususnya serta masyarakat Kecamatan Tanah Siang pada umumnya untuk bersabar menunggu perbaikan berat kita selesai dalam waktu dekat.( FSS )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!