Kotawaringin Timur

Wabub Apresiasi Masyarakat Cepat Tanggap Kebakaran Di Kotim

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Bupati Kotim Supian Hadi melalui Wakilnya (Wabup) H Muhammad Taufiq Mukri mengatakan, langkah masyarakat dalam mencegah, maupun berperan serta dalam menanggulangi musibah kebakaran perlu diberikan penghargaan.

“Ini tentunya, tidak lepas dari kewaspadaan masyarakat dalam menanggapi bencana yang terjadi di Kotim. Kita berharap kejadian ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menggalakan sistem keamanan lingkungan dalam hal apapun, termasuk musibah kebakaran,”  Ujar Taufiq Mukri, Sabtu (31/3).

Taufik menjelaskan, Bupati sudah memerintahkan kepada seluruh Camat se-Kotim untuk melakukan kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), yang mana nantinya akan selalu sigap maupun waspada terhadap informasi kecil apapun yang menyangkut keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Melalui Dinas Sosial, biasanya bantuan ,berupa uang tunai maupun lainnya, bahan bangunan, dan sandang pangan diserahkan kepada para korban, sedangkan untuk bantuan bahan bangunan nanti ditangani oleh Dinas Pemukiman Penduduk melalui proyek,” Ujarnya.

Wabub Kotim ini juga tidak lupa menghimbau warga masyarakat agar lebih waspada akan musibah kebakaran, terutama pada saat musim kemarau yang di prediksi mulai bulan Avril mendatang.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!