Gunung MasHEADLINE

Advokasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM-
Kegiatan pertemuan Advokasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan ini diselenggarakan di Aula Kantor BP3D Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, (18/04/2018). Dibuka oleh Asisten I Drs.Ambo Jabar, M.Si mewakili Bupati Drs.Arton S. Dohong.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Isaskar, S.H.M.Si mengatakan tujuan palaksanaan kegiatan pada umumnya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh OPD Pemerintah Daerah tentang Pembangunan Berwawasan Kependudukan.

Meningkatkan komitmen bersama antar OPD Pemerintah Daerah dan Organisasi Sosial Masyarakat untuk melanjutkan, dan mengembangkan pembangunan berwawasan kependudukan.

Tujuan khususnya agar Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan yang maksimal untuk kegiatan pengendalian penduduk khususnya Pembangunan Berwawasan Kependudukan, agar dapat menghasilkan Penduduk yang berkualitas, terangnya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang berasal dari SOPD Kabupaten Gunung Mas, Organisasi Masyarakat, dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat.

Bupati Drs.Arton S. Dohong dalam sambutan dibacakan Asisten I Drs.Ambo Jabar, M.Si mengatakan
Secara garis besar Pembangunan Kependudukan meliputi Lima aspek penting yaitu Pertama; berkaitan dengan Kualitas penduduk, Laju Pertumbuhan Penduduk, Serta Persebaran Penduduk.
Kedua; Kualitas penduduk yang berkaitan dengan status kesehatan, angka kematian, tingkat pendidikan, dan angka kemiskinan. Ketiga; mobilitas penduduk, migrasi yang mempengaruhi persebaran antar wilayah, baik Pulau Perkotaan dan Perdesaan. Keempat; Data dan Informasi Penduduk. Dan Kelima; Penyerasian Kebijakan Kependudukan .

Harapan dengan terlaksananya kegiatan ini supaya tujuan dari Pembangunan Berwawasan Kependudukan yang menekan pada Pembangunan Daerah yang perencanaannya dari bawah, dapat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat lokal, dan dapat selalu terlibat dalam proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas, harapnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!