HEADLINEKalimantan TengahPulang Pisau

Kapolda Kalteng Moment MTQ Kita Bersama Menjaga Kebhinekaan Dan Dukung Pilkada Damai

PULANG PISAU, GERAKKALTENG.COM – Kabupaten Pulang Pisau patut berbangga sebab mendapat kepercayaan dari pemerintah provinsi sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Kegiatan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan MTQ ke 29 tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto di stadion HM. Sanusi Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (14/04/2018).

Hadir pula pimpinan tertinggi Kepolisian Kalteng yakni Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs. Anang Revandoko serta jajaran undangan lainnya seperti pejabat-pejabat pemerintahan Provinsi Kalteng, para Kafilah dari 14 Kabupaten dan satu kota, para Dewan Hakim, undangan pihak lainnya dan serta tentunya dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau itu sendiri,acara pembukaan MTQ tersebut cukup meriah.

Pada pembukaan kegiatan  MTQ kali ini, Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs. Anang Revandoko diberikan kesempatan kehormatan untuk menyampaikan ucapan sambutan di depan Gubernur Kalteng, para pejabat, para Kafilah dan ribuan penonton yang menyaksikan upacara pembukaan Tersebut.

Pada sambutannya Brigjend Pol Drs. Anang Revandoko menyampaikan, dengan diselenggarakannya MTQ  ke 29 ini kiranya  umat Islam bisa lebih mencintai dan mengamalkan Al Quran pads kehidupan sehari-hari sehingga  dapat menciptakan suasana sejuk, harmonis,damai dan tentram didalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama kita jadikan MTQ ini sebagai salah satu wujud penghayatan, kecintaan dan pengamalan pada ajaran agama Islam sehingga selalu terwujud negeri yang damai dan aman terutama di wilayah kita Kalimantan Tengah ini,” ujar Kapolda pada sambutannya tersebut.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, jajaran Polri, TNI serta dibantu dengan instansi terkait lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang ada akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah baik sehingga masyarakat merasa tetap aman terlebih pada tahun ini Provinsi Kalteng juga melaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak di beberapa kabupaten.

“Sebagai Kapolda Kalteng saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan tengah, terutama masyarakat kabupaten pulang pisau,mari bersama kita jaga kebhinekaan, keberagaman serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.,jangan gampang percaya dan terprovokasi oleh berita-beritaa Hoax terutama yang mengandung isu SARA,Mari bersama kita dukung Pilkada Damai 2018 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” tegasnya.(DNY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!