Gunung Mas

KPU Gumas Adakan Pagelaran Seni Budaya

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya Satu Tahun Menyongsong Pemilu 2019 dengan tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di Taman Pinggir Sungai Kahayan Kota Kuala Kurun, Sabtu (21/04/2018).

Acara Pagelaran Seni Budaya ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas, Drs.Yansiterson, M.Si,.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan dengan pergelaran Seni Budaya Satu Tahun Menyongsong Pemilu 2019, diharapka. supaya bisa saling bersinergi menciptakan Pemilu yang Damai dan Bersih. Dengan terlaksananya pergelaran seni budaya ini menambah rasa kesatuan dan persatuan dalam berbangsa dan bernegara, tetap satu walaupun adat istiadat yang berbeda-beda.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson menyampaikan diselengaranya seni budaya ini juga sekaligus mensosialisasikan hari , tanggal, dan bulan pemilu serentak. Sekaligus memperkenalkan parpol peserta serta nomor urut yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Sebagai Penyelenggara, KPU juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Gunung Mas, untuk ikut serta bersama-sama mendukung, mengawasi dan menggunakan hal positifnya dalam Pemilu.

“Sehingga pelaksanaan Pilkada Gubung Mas yang betul-betul berkualitas dan beriintegritas dan mendapat pemimpin yang berintegritas serta legitimit, tidak hanya legitimasi politik, tetapi tegas dalam legitimasi kemakmuran masyarakat dan legitimasi Hukum yang adil dan Beradap,” imbuhnya.

Ketua Panwaslih, Walman juga menyampaikan tugas Panwas sangat penting dan strategis yang bertujuannya mengawasi seluruh tahapan pemilu yang bersih dan adil, dan berharap kepada semua elemen masyarakat agar turut serta dan berpartisipasi aktif atau serta mengawasi, mengontrol dan mencegah pelanggaran demi Demokrasi pemilu yang bersih, jujur dan adil serta berjalan baik. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!